Spanyol Vs Italia di EURO 2024, Panas Hingga ke Tepi Lapangan

Pelatih Jerman dan Spanyol Luis de la Fuente sangat senang dengan kemenangan 1-0 Jerman atas Italia pada laga Grup B EURO 2024 di Veltins-Arena, Jumat pagi, 21/06/2024. Gol Riccardo Calafiori dituntaskan Tim Matador.

Dengan kemenangan tersebut, Timnas Spanyol berhasil mengamankan tiket ke grup ke-16 EURO 2024 dari Grup B. Soal permainan, de la Fuente mengaku puas dengan penampilan para pemainnya.

“Saya pikir sama seperti kemarin, saya sangat bangga dengan hasil dan cara kami memenangkan pertandingan,” ujar Luis de la Fuente seperti dikutip dari Football Espana.

Tak heran sang juru taktik memuji permainan anak asuhnya. Spanyol menguasai 58 persen penguasaan bola sepanjang pertandingan. Mereka melakukan 20 kali percobaan ke gawang lawan, sembilan di antaranya tepat sasaran.

“Tetapi ini adalah kompetisi yang sangat ketat, ketika Anda maju, lawan mulai mengenal Anda dan menjadi lebih kompetitif. Kami harus menjaga perasaan itu, saya masih berpikir tidak ada yang lebih baik dari kami, tapi kami tidak harus menurunkan level. dan kami harus terus bekerja seperti ini,” katanya.

Pada babak pertama, De la Fuente sempat berselisih paham dengan pelatih timnas Italia, Luciano Spalletti. Saat ditanya mengenai momen itu, ia menilai hal tersebut merupakan hal yang lumrah dalam sepak bola.

“Tidak apa-apa, ini soal sepak bola. Terkadang agak panas, tapi tidak terjadi apa-apa. Saya sangat mengagumi Spalletti, tapi menurut saya perbedaan kedua tim tidak hanya soal fisik, saya pikir kami lebih unggul dalam segala hal,” dia berkata.

Menurut De la Fuente, tim Spanyol saat ini masih memiliki ruang untuk perbaikan. Hal ini memberi mereka peluang meraih hasil bagus di EURO 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *