Buka Pabrik di Thailand, BYD Indonesia Ungkap Hal Ini

Jakarta – Produsen mobil listrik Build Your Dreams (BYD) resmi membuka pabrik mobil listrik pertama di Asia Tenggara. Bukan di Indonesia, tapi di Thailand.

Sementara itu, BYD sebelumnya memaparkan rencana membangun pabrik produksi di Indonesia.

Terkait hal tersebut, BYD Indonesia juga mengungkapkan bahwa pabrik manufakturnya di Indonesia saat ini sedang dalam tahap pembangunan.

“Saat ini BYD Indonesia sedang dalam proses pembangunan pabrik yang ditandai dengan penandatanganan pembelian tanah di eks Kawasan Industri Smarpolitan Subang,” ujar Luther T. Panjaitan selaku kepala pemasaran BYD saat ditemui VIVA. Otomotif Rabu 10 Juli 2024

Sementara itu, Luther mengatakan hal ini merupakan langkah jangka panjang BYD untuk membangun ekosistem ketenagalistrikan di Indonesia.

“Langkah ini untuk menunjukkan komitmen kami terhadap pengembangan kendaraan listrik di pasar Indonesia, dan dari sisi pengembangan, kami tetap berusaha mengikuti jadwal pelaksanaan komitmen investasi,” ujarnya.

Sayangnya, Luther tidak merinci tahun pasti pabrik pembuatan mobil listrik BYD di Indonesia akan dilaksanakan.

FYI, fasilitas produksi dalam negeri White Elephants berlokasi di wilayah Rayong bagian timur Thailand dan mempekerjakan sekitar 10.000 pekerja. Dengan kapasitas produksi 150.000 mobil per tahun.

Nantinya, pabrik mobil listrik BYD di Indonesia juga akan memiliki kapasitas produksi yang sama dengan Thailand.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *