Gawat! Timnas Argentina Terancam Tanpa Lionel Messi Lawan Ekuador

Amerika Serikat – Lionel Messi mungkin belum cukup fit untuk melakoni laga perempat final Copa America 2024 melawan Ekuador pada Kamis waktu setempat atau Jumat 5 Juli 2024 WIB.

Pelatih Lionel Scaloni mengaku akan menunggu kabar status Messi sebelum memutuskan apakah skuadnya akan bermain melawan Ekuador.

Messi melewatkan pertandingan grup terakhir Argentina Sabtu lalu ketika Tim Tango menang 2-0 melawan Peru. Saat itu ia mengeluhkan cedera pada hamstring kanannya.

Argentina menggelar sesi latihan pada Rabu malam waktu setempat. Scaloni mengatakan dia hanya akan mengambil keputusan setelah latihan.

“Kami akan menunggu beberapa jam lagi untuk mengambil keputusan.” Lebih baik menunggu satu hari lagi,” ujarnya dalam konferensi pers, Kamis, dikutip AFP.

“Kami merasa baik kemarin dan kami akan menggunakan hari ini untuk menentukan tim berdasarkan tanggapan yang kami dapatkan hari ini,” tambahnya.

Scaloni menyatakan akan mendiskusikan kebugaran pemain berusia 37 tahun itu untuk laga melawan Ekuador dengan Messi.

“Kami akan mencoba merekrutnya dan jika dia belum (siap), kami akan mencari solusi terbaik untuk tim. Saya akan membicarakan masalah ini dengannya hari ini. “Saya pikir adil jika dia meluangkan waktu untuk berlatih.” semaksimal mungkin,” kata Scaloni.

Scalloni melakukan sembilan perubahan saat melawan Peru saat ia mengambil kesempatan untuk merotasi skuadnya karena mereka terlihat percaya diri untuk melaju ke babak sistem gugur.

Jika Messi belum siap menjadi starter saat melawan Ekuador, Scaloni bisa menurunkan Julián Alvarez dan Lautaro Martinez sebagai dua titik fokus di lini depan Argentina. (Semut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *