Lamine Yamal Cerita Proses Gol Indahnya ke Gawang Prancis

Jerman – Lamin Yamal bercerita tentang gol spektakulernya pada semifinal Euro 2024 antara Spanyol dan Prancis, Rabu pagi, 10 Juli 2024 di Allianz Arena di Munich, Jerman.

Pemain berusia 16 tahun itu melepaskan tembakan tepat waktu dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Mike Mignon menyelamatkan bola di sebelah kanan gawang Timnas Prancis.

Gol ini mengembalikan kepercayaan diri timnas Spanyol. Pasalnya, peluang pertama mereka dapatkan pada menit kedelapan setelah penyerang timnas Prancis Randall Kolo Muani mencetak gol.

Laga ini akhirnya dimenangkan oleh timnas Spanyol. Pasalnya Dani Olmo mampu menjebol gawang Mike Mignon empat menit setelah gol Lamin Yamalin.

“Saya membidik tepat ke pojok atas gawang tempat tembakan saya mengarah dan itu murni perasaan gembira,” ujar Lamin Yamal dikutip dari laman resmi UEFA.

Gol yang dirayakan dengan penuh kegembiraan itu menandai Yamal sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah Kejuaraan Eropa. Sang aktor sadar akan ketegangan tersebut namun tak ingin konsentrasinya terganggu.

“Saya mencoba untuk tidak terlalu memikirkan apa yang terjadi. Saya hanya ingin bersenang-senang dan membantu tim,” kata bintang Barcelona itu.

Tekad Spanyol untuk menjadi juara Euro 2024 semakin kuat. Pasalnya itu akan menjadi kado terindah di ulang tahunnya yang ke-17 di hari Sabtu waktu setempat.

“Saya datang ke sini untuk memenangkan setiap pertandingan sehingga saya bisa merayakan ulang tahun saya yang ke-17 di Jerman bersama semua rekan satu tim saya!” kata Yamal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *