Kondisi Terkini Betharia Sonata, Jalani Latihan Motorik Pasca Alami Gejala Stroke

JAKARTA – Penyanyi kawakan Betaria Sonata diketahui sempat dirawat di rumah sakit. Mantan istri Willie Duza dirawat di rumah sakit setelah menderita gejala stroke.

Pertama, putra Beatria Sonata, Leon Dozen, menghadiri pesta ulang tahun Nia Daniati. Namun dalam acara tersebut, Betaria Sonata mengalami gejala stroke dan dilarikan ke rumah sakit.

“Mama Nia ada di hari ulang tahun Tante Dania. Tak lama kemudian, Tante Nia menelepon Leon dan berkata, ‘Leon, Bu, dia kena stroke’ dan dia pun dilarikan ke rumah sakit.” .

Leon Dozen menjelaskan, sang ibu dilarikan ke rumah sakit begitu menunjukkan gejala stroke. Leon mengatakan pemulihan Beatria Sonata berjalan baik.

Alhamdulillah cepat dibawa ke rumah sakit sehingga pemulihannya lancar. Leon dan Paus mendoakan kesembuhannya, ujarnya.

Di sisi lain, Willie Dozen mengungkapkan mantan istrinya keluar dari rumah sakit setelah kurang lebih seminggu merawat kondisinya. Willie Dosen mengatakan, Betaria Sonata saat ini sedang menjalani perawatan mesin. 

“Alhamdulillah ada kemajuan. Tinggal latih motoriknya, kalau jalannya bagus, kalau ngobrolnya dikit-dikit, kadang mereka tanya ‘merah warna apa’, kamu bilang hijau, dan kalau kuning bilang biru,” dia dikatakan.

Willie Dosen mengetahui, terapi motorik ini dilakukan mengingat gejala stroke yang dialami Tria Sonata telah melemahkan saraf bagian kiri tubuhnya.

“Jadi, karena kamu gugup, latih saja kemampuan motorikmu. Kamu ingin melatih keterampilan motorik sisi kirimu, tapi itu belum parah. Ini mengajarkan anak perempuan untuk berbicara dengan lancar.”

Sementara itu, aktor kawakan itu mengungkapkan, kesehatan Betaria Sonata mulai membaik, mulai dari gaya hidup hingga manajemen stres, setelah Betaria mengalami gejala stroke.

“Gejala stroke hanya gejala saja. Ya, sebaiknya perhatikan pola makan, nikmati hidup, jangan terlalu dipikirkan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *