Mazda CX-3 Versi Terbaru Bakal Tampil Eksis di GIIAS 2024

Tangsel – Februari lalu, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku agen pengelola merek Mazda di Indonesia meluncurkan Mazda CX-3 dengan tampilan baru serta penyempurnaan desain eksterior dan interior.

Masuk dalam segmen Compact SUV (Sport Utility Vehicle), mobil ini hadir dalam dua model: 1.5 Sport dan 2.0 Pro.

Keduanya akan dirilis pada 2024. Di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar 18-28 Juli di ICE BSD, Tangsel.

Pramita Sari, selaku General Manager Pemasaran dan Komunikasi PT EMI mengatakan, pihaknya akan menghadiri GIAS 2024 dan mengajak pengunjung merasakan pengalaman mengendarai SUV kompak CX-3.

“Mazda CX-3 tidak hanya menawarkan performa prima dan efisiensi bahan bakar, tetapi juga dilengkapi dengan fitur keselamatan terdepan di kelasnya,” kata VIVA Otomotif seperti dikutip dalam keterangan resmi.

Selain itu, seluruh varian CX-3 memiliki ciri khasnya masing-masing. Varian 1.5 Sport ditujukan bagi pengguna yang mencari kelincahan dan irit bahan bakar.

Sedangkan model 2.0 Pro cocok bagi pelanggan yang menginginkan pengalaman berkendara lebih bertenaga dengan fitur premium.

Peningkatan eksterior pada varian 2.0 Pro mencakup desain atap dua warna dengan warna hitam kilap, spatbor dan gril hitam kontras, serta kelongsong hitam kilap.

Pada bagian dalam, varian Mazda CX-3 1.5 Sport dibalut jok berbahan kulit dan suede dengan aksen Arrow Pattern. Suede akan digunakan untuk panel dashboard dan panel pintu.

Sedangkan CX-3 2.0 Pro menggunakan bahan kulit dengan aksen pola titik. Rangka gril AC hadir dalam warna tembaga dan hitam.

Baik varian CX-3 1.5 Sport maupun 2.0 Pro memiliki fitur fungsional premium seperti sunroof, kaca spion interior auto-dimming, lampu depan otomatis, dan wiper otomatis.

Fitur andalan Mazda CX-3 lainnya adalah G-Vectoring Control yang meningkatkan responsivitas dan kenyamanan berkendara dengan mengatur torsi mesin saat menikung serta mengurangi gaya gravitasi yang dirasakan pengemudi dan penumpang.

Perlu diketahui, varian Mazda CX-3 1.5 Sport menggunakan mesin Skyactive-G 1.5 liter yang menghasilkan tenaga 111 hp dan torsi 144 Nm.

Kini varian 2.0 Pro punya mesin lebih bertenaga yakni Skyactive 2.0 yang menghasilkan tenaga 149 hp dan torsi 195 Nm.

SUV ini juga memiliki teknologi i-Activenese tercanggih. Mulai dari Mazda Radar Cruise Control (MRCC), Lane Departure Warning dan Intelligent Brake Support, Driver Attention Alert, Blind Spot Monitor, dan Rear Cross Traffic Monitor. 

Soal warna, kedua varian CX-3 saat ini punya pilihan berbeda. 1.5 Sport tersedia dalam tujuh pilihan warna antara lain Soul Red Crystal Metallic, Machine Grey Metallic, Polymetal Grey Metallic, Platinum Quartz Metallic, Snowflake White Pearl dan Jet Black Mica, dengan yang terbaru Aero Grey Metallic.

Sedangkan varian 2.0 Pro memiliki empat pilihan warna: Soul Red Crystal Metallic, Polymetal Grey Metallic, Aero Grey Metallic, dan Platinum Quartz Metallic.

Soal harga, Mazda CX-3 1.5 Sport dibanderol 399,9 jutaan. Sementara itu, 2.0 Pro dijual seharga $495. Rp. Mereka semua mempunyai kedudukan di jalan-jalan di Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *