Rian DMasiv Meriahkan Acara Pengukuhan Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024

JAKARTA – Musisi papan atas Tanah Air, Ryan Eki Pradipta alias Ryan Dimassive menghadiri upacara pembukaan kontingen Indonesia Olimpiade Paris 2024 di Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada Rabu, 10 Juli 2024.

Di sana, Ryan menyanyikan beberapa lagu sebelum upacara pembukaan dimulai. Pemain berusia 37 tahun itu terlihat mengenakan jersey bermotif merah putih dengan gambar bendera Indonesia di dada kiri.

Di penghujung acara, Ryan kembali bernyanyi sekaligus menutup acara. Penonton pun heboh melihat pelantun band DMasiv itu.

Seperti diketahui, sekitar 29 atlet Indonesia akan berangkat ke multievent bergengsi dunia tersebut. Atlet-atlet tersebut meliputi 12 cabang olahraga (cabor) berbeda dengan total 16 putra dan 13 putri.

Jumlah itu merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah keikutsertaan Indonesia di Olimpiade dalam 15 hingga 20 tahun terakhir, kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Manpora) Dito Ariotejo. Ia berharap tim Indonesia bisa membawa pulang medali di ajang yang banyak dibicarakan tersebut.

“Kami mengikuti 12 dari 32 Olimpiade. Atletnya ada 29 orang, terdiri dari 16 atlet putra dan 13 atlet putri. Kontingen ini merupakan yang terbesar sepanjang sejarah Olimpiade Indonesia dalam 15 hingga 20 tahun terakhir,” kata Ditto. adalah.” Pidatonya pada Rabu, 10 Juli 2024

Pembukaan ditandai dengan penyerahan bendera merah putih Olimpiade Paris 2024 oleh Menteri Pemuda dan Olahraga kepada CDM Indonesia Anindya Bakri. Upacara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sumpah serapah dan ciuman bendera merah putih.

Pimpinan olahraga seperti Yeni Wahid, Ketua Umum (Ketum) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) turut hadir. Usai pelantikan di Kemenpora, para atlet akan menuju Istana Negara untuk dilepasliarkan oleh Presiden RI Joko Widodo. Olimpiade Paris 2024 sendiri akan digelar pada 26 Juli hingga 11 Agustus 2024.

Selain itu, Indonesia juga memiliki enam wasit yang akan mengikuti Olimpiade Paris 2024, dari enam cabang olahraga berbeda. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *