Presiden Jokowi Resmi Lepas Para Atlet Indonesia Menuju Olimpiade Paris 2024

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi memperkenalkan tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 pada Rabu sore, 10 Juli 2024, di depan halaman Istana Merdeka Jakarta.

Para atlet didampingi Ketua Pengurus Olahraga Air Indonesia dan Chef de Mission Indonesia Olimpiade 2024 Anindya Bakrie serta Menpora Dito Ariotedjo.

Dalam sambutannya, Presiden mengatakan seleksi atlet yang akan mengikuti Olimpiade Paris sangat sulit. Jadi katanya pesertanya adalah pemain-pemain terpilih.

“Saya tahu bahwa pilihan menjadi anggota delegasi Olimpiade ini sangat sulit. Sekarang Anda terpilih sebagai atlet, sebaliknya mereka diseleksi dengan cermat. lapangan,” kata Jokowi. 

Mata dunia, kata Jokowi, akan tertuju pada permainan para pemainnya. Masyarakat Indonesia pun menaruh harapan besar terhadap para atlet peserta Olimpiade Paris.

“Jadi persiapkan dengan baik, persiapkan badan, persiapkan pikiran, persiapkan kompetisi dan semoga berhasil, menang dan kembali membawa medali,” kata Menkeu.

Menurut Jokowi, para pemainnya akan bersaing dengan pemain-pemain terbaik dari negara lain. Meski sulit, namun Jokowi berpesan kepada seluruh pemain untuk percaya diri.

“Tetapi saya berpesan kepada semua orang untuk optimis, berkompetisi dengan semangat, maka Anda pasti tahu apa yang Anda inginkan. Masyarakat ingin bendera Merah Putih berkibar di Stadion Olimpiade, lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan di Stadion Olimpiade dan untuk Anda.” “Pulang membawa medali,” ujarnya.

“Selamat bersaing dan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia,” imbuh Jokowi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *