Tangki Bensin Suzuki Thunder Ini di Luar Nalar: Diam Berdebu, Bergerak Menguras SPBU

Jakarta, 21 Mei 2025 – Suzuki Thunder 125 dikenal sebagai motor sahabat SPBU. Sebab, kapasitas SPBU tersebut besar. Bahkan, pengubahan ukuran tangki bensin menjadi lebih besar dari ukuran aslinya sempat viral di media sosial.

Kapasitas bensin asli Thunder 125 sendiri adalah 15 liter. Wajar saja jika sepeda motor ini banyak digunakan oleh para pemilik retail bensin.

Selain itu, kapasitas mesin yang kecil yaitu 125cc membuat motor ini irit. Yang terbaru adalah Thunder 125 yang menjadi viral karena ukuran tangki bensinnya yang tidak masuk akal.

Sepeda motor yang dilihat VIVA Otomotif melalui akun Instagram @Jakarta.keras itu penuh bensin. Namun, yang membuat banyak orang khawatir adalah ukuran tangki bahan bakarnya yang konyol.

Tentu saja, meski tingginya sama dengan dada pengemudi, namun sangat berbahaya dari segi keselamatan. Namun sepeda motor tersebut diduga merupakan SPBU retail.

Mengingat saat ini banyak SPBU yang sudah tidak lagi melayani pembelian tabung. Motor ini pun langsung mendapat banyak komentar menarik dari netizen.

Seorang netizen menulis: “Suzuki Thunder ‘Madura United’.” “Apakah Anda memiliki tumor di leher Anda?”

Salah satu netizen berkomentar: “Tangki apa yang membuat Suzuki Rohan Enzir menangis setelah melihat ini?” “Kalau sedang mengantri, hindari SPBU,” sahut yang lain.

Suzuki Thunder 125 sendiri sudah tidak diproduksi lagi di Indonesia. Suzuki Thunder 125 ditenagai mesin satu silinder, 125cc, 4-tak, SOHC, 2-katup. 

Regulasi tersebut memungkinkan motor sport ini menghasilkan tenaga hingga 11,8 hp/9.000 rpm dan torsi maksimal: 9,4 Nm/7.500 rpm. Selain irit, sepeda ini juga tidak sulit untuk dikustomisasi atau dimodifikasi sesuai selera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *