Emil Audero Dilirik Timnas Indonesia, Netizen Masih Sakit Hati dengan Ucapan Bapaknya

JAKARTA – Penjaga gawang Inter Milan, Emil Odero Mulyadi dikabarkan menjadi target naturalisasi timnas Indonesia selanjutnya.

Hal itu terungkap dalam akun Instagram Ketum PSSI Eric Thohir. Eric sempat bertemu dengan kiper kelahiran Matara itu.

Hal ini rupanya menuai pro dan kontra dari warganet. Mereka yang mengamini menilai kiper bertinggi 192 cm ini merupakan pilihan tepat di bawah umpan silang skuad Garuda.

Namun, ada pula yang tidak setuju. Sebab, ia masih sakit hati dengan perkataan ayah Emil Audero, Edy Mulyadi.

Video viral Edy muncul pada November 2021. Terus terang, ia tak mau membiarkan anaknya dipanggil ke timnas Indonesia, bahkan terang-terangan menyebut itu adalah sebuah kerugian.

“Itu mimpi. Kalau Emil mau Piala Dunia, harusnya dia ada (Timnas Italia), pemain kita saja tidak lolos ke Asia, apalagi Piala Dunia,” kata Eddy.

“Iya, itu bahasa media, di sini media boleh menulis apa saja. Tidak, kerugiannya terlalu besar,” lanjutnya.

Tentu tidak tepat jika menyebut kata Eddie sebagai acuan. Sebab pidato ini disampaikan tiga tahun lalu.

Selama ini, Timnas Indonesia berhasil berkembang. Apa yang dikatakan Edy tadi ada benarnya.

Tapi sekarang? Timnas Indonesia semakin baik. Menorehkan sejarah dengan lolos ke babak 16 besar Piala Asia, tim besutan Shin Tae-yong berpeluang besar lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 dan naik peringkat FIFA.

Apalagi peluang Emil masuk timnas Italia cukup sulit. Ada Gianluigi Donnarumma yang tak tertahankan, lalu ada Guglielmo Vicario dan Alex Meret. Skenario realistisnya adalah membela timnas Indonesia yang dilatih Shin Tae-yong.

Selain itu, jika keinginan Emil Odero ingin ke Piala Dunia, Gli Azzurri justru gagal lolos ke Piala Dunia 2018 dan 2022.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *