Target Medali Olimpiade 2024, Anindya Bakrie: Mudah-mudahan Lebih Baik dari Sebelumnya

JAKARTA – Anindya Bakri, Ketua Komite Eksekutif Air Indonesia sekaligus chef de Mission Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 mengaku yakin atlet Indonesia akan meraih hasil terbaik. 

Anindya mengutip perkataan Presiden Jokowi, meski persaingan di Olimpiade berat, namun jika semangat juangnya tinggi, para atlet dan pelatih bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

Alhamdulillah merah putih tampil dan mendapat medali, kata Anindya di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 10 Juli 2024.

Anindya menjelaskan, 29 atlet yang bertanding di 12 cabang olahraga pada Olimpiade Paris 2024 merupakan sebuah rekor unik. Menurutnya, jumlah atlet yang mengikuti kompetisi tersebut merupakan yang tertinggi dalam dua dekade terakhir.

“Ini prestasi tersendiri dan banyak kejutannya,” ucapnya.

Kejutan yang dibicarakannya adalah bertambahnya jumlah atlet peserta Olimpiade 2024 di Paris. Sejumlah cabang olahraga seperti bersepeda, aerobik, judo, dan kecepatan mengalami peningkatan.

“Mohon doanya agar bisa tampil bagus di Olimpiade lalu,” ujarnya.

Sementara itu, Presiden Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari mengaku berharap bisa meraih medali di Indonesia Games. Ia yakin Indonesia akan meraih medali terbanyak sepanjang sejarah Olimpiade.

“Tetapi semua harus didukung oleh doa masyarakat,” ujarnya.

Okto yang terkenal dengan kecintaannya itu mengatakan, semua cabang olahraga yang melibatkan pemain Indonesia itu penting. Sebab untuk bisa lolos ke Olimpiade, para atlet harus melalui masa yang panjang.

“Semuanya bisa diandalkan. Ini biasanya berarti bahwa memanah itu sulit, tetapi sekarang tidak ada perempuan. Dan kami memiliki sejarah memenangkan medali di bidang panahan (di Olimpiade). Insya Allah atas doa masyarakat Indonesia sejarah bisa terulang kembali bersama cabang olahraga lain seperti tenis, angkat besi, bulu tangkis, dan ekspres, tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *