Terbongkar! Ini Alasan Mobil Rolls-Royce Sandra Dewi dari Harvey Moeis Pakai Nama Perusahaan

Jakarta, 2 April 2024 – Rolls-Royce mewah Harvey Moeis Award milik Sandra Dewey menjadi berita utama karena tidak terdaftar pada salah satu dari mereka. Tentu saja, ada alasan mengapa mobil dengan harga luar biasa ini dinamai menurut nama perusahaan tersebut.

Sandra Dewey diberikan mobil ini oleh suaminya sebagai hadiah ulang tahun ke-40. Mobil tersebut dirancang khusus untuk Sandra Dewey dan diberi nomor B 1 SDW.

Berdasarkan laman Informasi Pajak Kendaraan Bermotor Provinsi Banten, kendaraan tersebut merupakan Rolls-Royce Ghost Extended Wheelbase keluaran tahun 2013 yang bermesin 6.592cc. 

Setiap tahunnya, pemilik kendaraan ini harus membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sebesar Rp99.786.300 dan SWDKLLJ 143.000. Menariknya, kendaraan tersebut terdaftar atas nama perusahaan atau PT.

Kepala Badan Registrasi dan Identifikasi Polisi Lalu Lintas Brigjen Yusri Yunus pernah membeberkan alasan banyak pemilik mobil yang mendaftarkan kendaraannya dengan merek. Menurut dia, pemilik mobil tersebut menggunakan nama perusahaan untuk menghindari pembayaran pajak.

Karena itulah Korlantas Polri mengusulkan penghapusan Bea Cukai Kendaraan Bermotor (BBN2) dan pajak kendaraan progresif. Tujuannya di sini adalah untuk membayar pajak.

“Pajak PT sangat rendah, negara ini merugi. Oleh karena itu, kami mengusulkan pajak progresif dihapus agar masyarakat bisa lebih bahagia memiliki mobil dan tidak lagi menggunakan nama PT, nama belakang, saya takut membayar pajak progresif,” kata Yusri kepada Antara.

Diketahui, Harvey Moise telah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi perdagangan timah di Kawasan Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk antara tahun 2015 hingga 2022. Harvey Moise dituduh sebagai orang kaya gila Helena Lim.

Kejaksaan Agung juga menyita sebuah mobil mewah Rolls-Royce. Hal itu dilakukan saat tim penyidik ​​Badan Reserse Kriminal Khusus Jaksa Agung Muda (JAMPIDSUS) menggerebek rumah Harvey.

“Di samping kedua mobil mewah itu ada Mini Cooper S Countryman F 60 berwarna merah dan Rolls Royce hitam,” kata Ketut Sumedana, Kepala Pusat Informasi Hukum Kementerian Kehakiman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *