CdM Kontingen Indonesia Anindya Bakrie Apresiasi Desain Jersey untuk Olimpiade Paris 2024

Jakarta – Chef of Mission (CdM) tim Indonesia, Anindya Bakrie, mengapresiasi desain jersey Olimpiade Paris 2024. Menurutnya, seragam tersebut dikenakan tim Indonesia pada konferensi internasional.

Ia mengatakan, kepercayaan diri dapat meningkatkan rasa percaya diri. Semoga juga memberikan dampak positif bagi pikiran para pemain Indonesia kedepannya. 

Hal tersebut disampaikannya saat menyampaikan pidato pada acara pelantikan tim Indonesia pada Rabu, 10 Juli 2024. Upacara digelar di Auditorium Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Semua yang dilakukan dalam mendesain pakaian sungguh luar biasa. Ini memberi kami kepercayaan diri yang besar. Terima kasih,” jelasnya.

Seperti diketahui, desain kaos Masyarakat Indonesia di Olimpiade Paris 2024 dirancang oleh putra Presiden terpilih Republik Indonesia (RI), Prabowo Subianto, Didit Hediprasetyo alias Didit Prabowo. Desain bajunya mendapat banyak pujian dari netizen Tanah Air.

Kemeja tersebut dikatakan terlihat ringan dan mahal dengan warna dominan merah dan putih. Ada pula sentuhan warna hitam netral dengan logo Garuda dan bendera bertuliskan ‘Tim Indonesia’.

Selain itu, Indonesia sendiri akan mengirimkan 29 atlet dari 12 cabang olahraga (cabor) ke Olimpiade Paris 2024. Sebelum berangkat, para atlet tersebut mendapat persetujuan terlebih dahulu dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo.

Hal itu ditandai dengan pengibaran bendera Merah Putih kepada Anindya Bakrier sebagai CdM. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan sumpah atlet dan ciuman bendera Merah Putih.

Turut hadir pula tokoh olahraga seperti Ketua Umum (Ketum) Persatuan Panjat Tebing Seluruh Indonesia (FPTI), Yenny Wahid. Selain itu, Anindya juga dalam sambutannya menyampaikan bahwa persiapan para pemain sudah sangat matang. Beberapa diantaranya mengikuti pelatihan (TC) di luar negeri.

Usai pembukaan di Kemenpora, para atlet menuju Museum Negara untuk dipersembahkan oleh Presiden RI Joko Widodo. Olimpiade Paris 2024 sendiri akan digelar pada 26 Juli hingga 11 Agustus 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *