Luca Marini dengan Tegas Menolak Kehadiran Toprak di Honda MotoGP

JAKARTA, 11 Juli 2024 – Toprak Razgatlioglu belakangan ini dikabarkan bakal pindah ke balap motor MotoGP. Pembalap asal Turki itu sempat dikaitkan dengan Honda, namun Luca Marini dengan tegas membantah keberadaannya karena tidak banyak gunanya.

Saat ini Toprak terikat kontrak dengan BMW untuk membalap di WSBK hingga akhir tahun 2025. Namun mantan pebalap Yamaha itu disebut-sebut tetap berharap bisa membalap di MotoGP.

Rumornya, beberapa tim sudah melakukan kontak dengan pebalap asal Turki tersebut, salah satunya Honda. Namun Marini menegaskan, sebagai pebalap utama Honda, ia membantah kehadirannya karena minimnya pengetahuan tentang motor MotoGP.

Marini berkata tentang Toprak di garasi HRC seperti dikutip VIVA Otomotif di GPone, Kamis, 11 Juli 2024: “Tidak! “Kalau ada pembalap yang mau terlibat, mereka akan menarik orang-orang dari Aprilia atau KTM, orang-orang yang berilmu.”

“Ada yang dari Ducati misalnya,” lanjutnya. “Jika ada pembalap baru yang masuk, dia harus teknis, bisa berbagi informasi, dan bisa memberikan proposisi yang bisa dimengerti.”

Di sisi lain, BMW juga menolak menurunkan Toprak di MotoGP.  Manajer Toprak Kenan Sofuoglu berkata: “Toprak dan saya telah memutuskan untuk mempertahankan 100 persen di Liga Super Dunia musim depan: itu sudah pasti.

Ternyata, situasi Honda di MotoGP memang memburuk dalam beberapa musim terakhir. Hal ini pula yang menyebabkan Marc Marquez hengkang ke Ducati.

Kehadiran Marini di Honda sejauh ini belum berjalan dengan baik. Adik Valentino Rossi itu hanya mencetak 1 poin dari 9 balapan yang berlangsung, dan Marini serta rekan satu timnya tak pernah finis di 10 besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *