5 Fakta Menarik Usai Juventus Juara Coppa Italia, dari Vlahovic hingga Allegri

VIVA – Juventus dipastikan menjadi juara Coppa Italia 2023/2024 usai mengalahkan Atalanta di final.

Pada laga yang berlangsung di Stadio Olimpico Roma, Kamis pagi WIB, 16 Mei 2024, Juventus menang dengan skor 1-0.

Juventus mengambil langkah pertama ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Dusan Vlahovic membawa Juventus unggul setelah mendapat umpan dari Andrea Cambiaso.   Vlahovic terhindar dari jebakan offside setelah menerima umpan langsung dari Cambiaso. Meski sempat disematkan Hien, Vlahovic mampu mengalahkan Carnesecchi. Itu adalah satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut.

Usai kesuksesan tersebut, banyak fakta menarik Juventus yang terungkap. Bagaimana apa? Berikut rangkumannya dilansir Opta:

1. Juventus memenangkan Coppa Italia untuk kelima belas kalinya. Kesuksesan terbesar di ajang ini diraih oleh Bianconeri bernama Juventus. 

2. Setelah dua musim membela Juventus, Dusan Vlahovic akhirnya meraih trofi pertamanya bersama Juventus. 

3. Dusan Vlahovic, setelah mencetak gol ke gawang Inter di final pada 11 Mei 2022, menjadi pemain Juventus ketiga yang mencetak gol di dua final Coppa Italia, setelah John Charles (1958/59 – 1959/60) dan Savino Bellini (1937/38) . – 1941/42).

4. Massimiliano Allegri menjadi pelatih pertama dalam sejarah yang memenangi Coppa Italia sebanyak lima kali (mengungguli Sven-Göran Eriksson dan Roberto Mancini empat kali).

5. Juventus memenangi enam dari delapan final Coppa Italia yang dimainkan, termasuk dua final terakhir melawan Atalanta (2021 dan 2024).  

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *