Latihan Dasar di Gym yang Bisa Bantu Pembentukan Otot

VIVA – Memiliki tubuh bugar dengan otot yang berkembang merupakan dambaan banyak pria. Tak heran, mereka memilih pergi ke gym untuk berusaha mencapai tujuan tersebut. Namun dengan banyaknya pilihan alat olahraga, para pria terkadang bingung menentukan apa yang cocok dan cocok untuk melatih otot. 

Upaya membangun massa otot memerlukan daya tahan dan stamina yang tinggi. Menurut Times of India, pria dapat berolahraga dan menggunakan beberapa pusat kebugaran untuk berolahraga dengan baik dan meningkatkan pembentukan otot. Buka informasi selengkapnya. 

Jongkok

Squat merupakan kombinasi gerakan yang melibatkan paha depan, paha belakang, dan bokong. Squat tidak hanya membantu membangun massa otot, tetapi juga meningkatkan kekuatan dan stabilitas tubuh secara keseluruhan. 

Squat membutuhkan keseimbangan dan keterampilan koordinasi yang baik. Agar hasilnya maksimal, disarankan melakukan squat sambil mengangkat barbel. Menggunakan barbel untuk squat akan meningkatkan kekuatan inti dan memperbaiki postur tubuh. 

Angkat bebannya

Angkat beban atau deadlifting merupakan latihan yang sangat penting dalam membentuk otot. Gerakan ini melibatkan seluruh punggung bawah, termasuk paha belakang, glutes, punggung bawah, trapezius, dan lengan. Angkat beban adalah latihan bagus yang menghasilkan pembentukan kekuatan dan massa otot.

Saat Anda mengangkat beban dari posisi deadlift, hal itu mengaktifkan banyak jaringan otot. Penyelarasan bagian tubuh yang terlibat dalam eksekusi deadlift akan membantu meningkatkan laju metabolisme. Itu cara membakar lemak dan berhubungan dengan komposisi tubuh.

Jumpa pers

Bench press merupakan latihan di gym yang tidak boleh Anda lewatkan dalam proses pembentukan otot. Latihan ini memperkuat otot dada sekaligus menciptakan kekuatan pada otot bahu, paha belakang, dan trisep. Bench press sangat bagus untuk membangun kekuatan inti dan massa otot, terutama di area dada. Tak hanya itu, latihan ini membuat olahraga menjadi lebih mudah. Caranya dengan mengatur sudut dudukan (bengkok, miring, atau rata). 

Klik di atas

Disebut pers pada tentara, ini adalah jenis latihan yang tujuan utamanya adalah melatih otot-otot bahu yang lebar.  Selain itu, olahraga overhead yang teratur meningkatkan kekuatan tubuh. 

Gerakan ini melibatkan bahu, trisep, dan dada bagian atas sebagai otot sekunder, sekaligus melibatkan inti untuk menjaga stabilitas. Overhead Press membantu memperbaiki postur tubuh dengan memperkuat otot-otot yang menopang tubuh bagian atas.

Push Up

Push-up merupakan salah satu olahraga yang umum dilakukan oleh banyak orang. Namun, tidak semua orang bisa melakukan gerakan ini dengan benar sehingga bisa berdampak besar dalam pembentukan otot. Latihan ini memperkuat dada, bahu, trisep, dan inti. 

Rutin melakukan push-up mempunyai efek meningkatkan daya tahan otot, menjaga kesehatan jantung dan berkontribusi terhadap kesehatan secara keseluruhan. Latihan dapat dilakukan dengan mengayunkan lengan atau menggunakan salah satu lengan sebagai variasi latihan keras untuk merangsang pertumbuhan otot lebih cepat.

Kelima latihan dasar tersebut sebaiknya dilakukan secara rutin untuk meningkatkan massa otot. Membangun otot tidak hanya bergantung pada olahraga saja, tetapi juga didukung dengan pola makan seimbang untuk melihat hasil nyata. 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *