Hari Bidan Nasional, Punya Peran Penting Turunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi

SURABAYA – Peran dan kehadiran bidan di Indonesia sangat dekat dengan masyarakat. Bulan Juni dikenal sebagai Bulan Bidan sesuai dengan hari jadi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang jatuh pada tanggal 24 Juni setiap tahunnya. 

Bidan, dengan keahlian dan dedikasinya, memainkan peran penting dalam sistem kesehatan Indonesia, khususnya yang berkaitan dengan kesehatan ibu dan anak. Kehadiran mereka tidak hanya dekat dengan masyarakat, tetapi juga menjadi pilar penting dalam mencapai tujuan pembangunan kesehatan nasional. Terus gulir untuk mengetahui semua detailnya!

Dengan hari jadi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) pada tanggal 24 Juni, maka bulan Juni merupakan saat yang tepat untuk kembali memahami dan mengapresiasi pentingnya peran bidan dalam mewujudkan Indonesia sehat. Di bawah ini adalah peran penting bidan di Indonesia. 

Bidan Kehamilan, Persalinan, dan Nifas memberikan layanan kesehatan komprehensif bagi ibu hamil, termasuk tes kehamilan, pendidikan persiapan kelahiran, dukungan kelahiran normal, dan perawatan pasca melahirkan.

Kesehatan bayi dan anak Bidan mempunyai peranan dalam memantau tumbuh kembang bayi dan anak, memberikan imunisasi serta memberikan nasehat dan edukasi kepada orang tua tentang kesehatan anak.

Bidan kesehatan reproduksi memberikan layanan konseling dan pendidikan kesehatan reproduksi, termasuk pencegahan penyakit menular seksual, keluarga berencana (KB), dan skrining kanker serviks.

Pendidikan kesehatan Bidan memberikan pendidikan kesehatan tentang berbagai topik kesehatan, seperti kebersihan diri dan lingkungan, pola makan sehat dan pentingnya pencegahan penyakit.

Mengurangi Angka Kematian Ibu dan Bayi Baru Lahir Bidan dalam upayanya menurunkan angka kematian ibu dan bayi baru lahir melalui deteksi dini komplikasi kehamilan dan persalinan, serta edukasi dan dukungan terhadap ibu hamil dan bayi baru lahir merupakan hal yang penting.

Mengingat pentingnya peran bidan, Ganesya V. Pradana J99 Corp. Sebagai CEO, beliau mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh bidan atas peran penting mereka dalam menjamin kesehatan dan keselamatan ibu dan anak. 

“Kami memahami bahwa kebidanan itu tidak mudah. Oleh karena itu, sesuai dengan nilai tanggung jawab yang merupakan salah satu nilai luhur perusahaan, kami juga meyakini bahwa kami mempunyai tanggung jawab untuk menafkahi seluruh tenaga medis. Pelayanan terbaik kepada masyarakat adalah rasa syukur kami: “Kami memberikan bidan dengan produk dan layanan terbaik dari MS Glow Aesthetic Clinic khususnya cabang Surabaya,” kata Ganesya pada Rabu, 26 Juni 2024. 

Salah satu ucapan terima kasihnya adalah pemberian pengobatan infus untuk memperkuat imunitas.

“Kami memahami bahwa kesehatan dan kebugaran sangat penting bagi seorang bidan, apalagi dalam tugas pekerjaannya yang menuntut mereka untuk siap terjun ke lapangan dalam segala kondisi cuaca,” kata Dr. Aninda Perdana, Direktur Pelaksana MS Glow Aesthetic. Klinik.

Oleh karena itu, dengan memberikan pengobatan ini membantu meningkatkan fungsi sistem imun tubuh agar bekerja lebih maksimal, memberikan pelayanan terbaik bagi kesehatan dan keselamatan ibu dan anak. Selain itu, multivitamin dalam komposisinya memberikan manfaat tambahan yaitu memutihkan kulit dari dalam,” imbuhnya. 

Berbagai program juga mereka selenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bidan Nasional ke-73 tahun ini. MS Glow Aesthetic Clinic cabang Surabaya juga menawarkan paket facial dan konsultasi gratis selain memberikan perawatan infus penambah kekebalan tubuh kepada beberapa pengurus IBI terpilih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *