Wiper Mobil Tidak Perlu Diangkat saat Parkir, Ini Alasannya

JAKARTA – Kaca mobil yang terkena air hujan atau kotoran biasanya dibersihkan menggunakan wiper depan dan belakang.

Wiper ini berperan penting dalam keselamatan pengemudi, terutama saat berkendara di tengah hujan deras yang dapat menyebabkan kaca kendaraan berembun. Tentu saja pengembunan pada kaca akan menghalangi pandangan pengemudi.

Bosch, salah satu pemasok wiper di Indonesia, memandang menjaga keamanan dan fungsi wiper sangat penting bagi pemilik kendaraan.

Pirmin Rieger, General Manager Bosch di Indonesia, mengatakan pihaknya fokus pada keselamatan berkendara bagi pengemudi mobil.

Kepada VIVA Automotive di Jakarta, beliau mengatakan, sangat penting bagi pengemudi untuk memperhatikan produk wiper yang baik dan membantu pengemudi selama perjalanan.

Sementara itu, pakar keselamatan berkendara Rifat Sungkar mengatakan, ada beberapa cara dalam memilih dan merawat wiper mobil.

Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan: “Sebenarnya tidak ada perlakuan atau cara khusus, yang terpenting adalah memahami bahwa wiper blade ada umurnya.

Ia menambahkan: “Melihat iklim Jakarta, saya sarankan menggantinya dalam dua tahun. Kalau diganti dalam satu tahun, akan lebih baik.”

Rıfat kemudian mengatakan, pemilik kendaraan tidak perlu melepas wiper saat parkir.

Berkat permukaan wiper yang halus, tidak perlu lagi mengangkatnya saat parkir seperti dulu.

Kemudian ambil kain khusus kaca dan pisahkan dengan kain bodi karena berisiko menimbulkan goresan pada kaca mobil.

Pada kesempatan tersebut, Bosch Indonesia meluncurkan program keselamatan berkendara “Safe Driving #TenangAdaBosch” dengan membagikan dua ribu wiper Clear Advantage gratis kepada pengemudi taksi online di wilayah Jabudtabak.

“Melalui kampanye ini, kami mengajak para pengemudi taksi online untuk langsung membeli suku cadang Bosch yang berkualitas, khususnya wiper yang mampu melaju di segala kondisi cuaca,” kata Griselda Iwandi, local manager Mobility Aftermarket Bosch di Indonesia. .

Sebagai informasi, program ini akan dijalankan mulai 6 Juni hingga 10 Juni 2024 dengan mengisi formulir digital yang tersedia di akun Instagram resmi Bosch Mobility after market @boschautomotiveid.

Pendaftar kemudian akan diminta mengisi informasi kendaraannya dan bengkel yang ingin dikunjungi untuk proses pemasangan.

Proses pemasangan akan dimulai pada 13 Juni hingga 30 Juni 2024 dengan beberapa lokasi bengkel rekanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *