Pameran Imersif Wonderspace di MRT Bundaran HI, Spot Hits Baru yang Instagramable

Jakarta – Kementerian Pariwisata dan Perencanaan Strategis mempersembahkan Wonderspace Indonesia One di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia. Wonderspace diberikan untuk memperkenalkan 5 Destinasi Utama (DSP) yaitu Danau Toba, Borobudur, Labuan Bajo, Mandalika dan Likupang kepada masyarakat khususnya generasi Milenial dan Gen Z. 

Dekat stasiun B MRT, pengguna MRT bisa masuk dari pintu masuk yang sama. Fasilitas tersebut dilengkapi dengan peralatan praktis untuk menciptakan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna MRT. Ingin tahu lebih banyak, oke?

Gambar bergerak, gambar gambar 5 DSP, disusun di setiap dinding dan lantai yang dilengkapi dengan sound system. Sehingga para tamu bisa mendapatkan pengalaman unik dan menarik.

“(Saat start in) kalau lihat Danau Toba, Borobudur seru banget. Lihat Labuan Bajo, Likupanh. Malah kita masuk ke dalam air, kita lihat penyu-penyunya juga cantik dan menarik,” kata Sandiaga Uno dalam acara pemberitaan tersebut. di Stasiun MRT Jakarta, Sabtu 1 Juni 2024.

Sandiaga mengaku yakin pengalaman ini bisa sangat menarik dan bahkan menjadi ajang Instagrammable untuk menggaet GenZ. Selain itu, kata Sandi, banyak anak muda saat ini yang tidak mau berhenti di dunia fashion. 

Mereka suka menciptakan hal-hal lama dan modern hingga menciptakan hal-hal baru seperti lukisan. Oleh karena itu, pihak berupaya mempromosikan Danau Toba, Borobudur, Labuan Bajo, Mandalika, dan Likupang dari Wonderspace.

“Dia instagramable banget dan bikin konten TikTok menarik yang pasti masuk FYP,” kata Sandi.

Di sisi lain, Sandi mengindikasikan, selain kerja sama Kemenparekraf dan PT MRT Jakarta, pengetahuan penggunaan angkutan umum bisa ditingkatkan. Namun hal itu juga dapat mendorong wisatawan untuk berkunjung ke daerah setempat. 

“Kami berharap Wonderful Indonesia dapat bekerjasama dengan kemitraan ini untuk meningkatkan kesadaran menggunakan transportasi umum dunia yaitu MRT. Namun juga dapat memajukan pariwisata. destinasi wisata di Indonesia,” kata Sandi.

Di sisi lain, kehadiran Wonderspace di Indonesia Salah satu Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia dimaksudkan untuk menarik 10 persen wisatawan pengguna MRT. Diharapkan memberikan kontribusi perdagangan luar negeri sebesar Rp 30-60 miliar. 

“Ada 10 ribu orang yang masuk HI loop, kalau 10 persen​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​ paling depan, 10 persen dari 1.000 ada perubahan, artinya kita tambah 30 ribu wisatawan yang kita harapkan bisa menyumbang 30-60 miliar yang perkiraan kita kombinasinya sehingga 100 ribu orang naik MRT setiap hari, bisa memilih berlibur ke Indonesia saja dan dampaknya akan berbeda-beda, ” dia berkata.  

Sekadar informasi, pengalaman ini akan berlangsung selama satu bulan mulai hari ini, Sabtu 1 Juni hingga 30 Juni 2024. Setelah itu, tamu hanya perlu melakukan registrasi untuk masuk ke dalam kamar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *