36 Tahun Mengabdi dan Membesarkan Korps Marinir, Eks Komandan Denjaka Ini Pamit Tinggalkan TNI AL

Jakarta –  Siapa yang tak kenal dengan sosok Letjen TNI (Letjen) Marinir TNI Suhartono. Jenderal bintang tiga TNI Angkatan Laut yang saat ini menjabat sebagai Irjen TNI ini akan segera memasuki masa dinas penuh atau pensiun sebagai prajurit TNI Angkatan Laut yang pekerja keras.

Seperti dilansir VIVA Militari dari akun Instagram miliknya, pada Kamis, 11 Juli 2024, Letjen TNI Marinir Suhartono berpamitan kepada Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) TNI Laksamana Muhammad Ali pada Selasa, 9 Juli 2024 di TNI Markas Besar Angkatan Laut (Mabes). ), Cilangkap, Jakarta Timur. 

Letjen Marinir TNI Suhartono berangkat bersama istri tercinta, Ny. Etta Suhartono terlihat menemui KSAL TNI Laksamana Muhammad Ali yang sedang bepergian bersama Nyonya. Fera Muhammad Ali dalam Laporan Promosi dan Laporan Pensiun Beberapa Perwira Tinggi TNI Angkatan Laut (Partai) di Mabes. Saat itu, Letjen TNI Suhartono dan istri berjabat tangan untuk berpamitan dengan Laksamana TNI Muhammad Ali dan Fera Muhammad Ali dari Kassala.

“Tidak ada yang bertahan selamanya, segala sesuatu ada batasnya, segala sesuatu yang dimulai pasti berakhir.” Begitu pula jabatan dan jabatan di dinas, semua ada masanya,” tulis Letjen TNI (Mar) Suhartono. 

Alhamdulillah..uang tunai adalah tanggung jawab 36 tahun mengabdi sebagai tentara. Pagi ini, Selasa, 9 Juli 2024, Kepala Staf Angkatan Laut menerima laporan kenaikan pangkat dan laporan purna tugas bagi banyak perwira tinggi TNI Angkatan Laut,” imbuhnya.

Item pekerjaan operasional militer

Sekadar informasi, Letjen TNI (Mar) Suhartono merupakan salah satu Partai TNI AL lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) XXXIV pada tahun 1988.

Selama 36 tahun mengabdi dan berkiprah di militer, jenderal kelahiran Batang, Jawa Tengah ini tercatat menduduki posisi penting di TNI.

Ia pernah menjadi Ketua Kelompok Jala Mangkara (Denjaka) pada 2005-2008 dan 2011-2012. Selain itu, ia juga pernah memimpin tim pengamanan Presiden RI Joko Widodo atau Badan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) pada 2017-2018. 

Ia juga pernah menjabat Komandan Korps Marinir (Dankormar) TNI Angkatan Laut pada tahun 2018 hingga Januari 2022. 

Pada awal tahun 2022, Suhartono mendapat kenaikan pangkat bintang tiga atau letnan jenderal (Letjen). Setelah naik pangkat menjadi Letjen TNI, ia dipromosikan ke jabatan baru, ia dipercaya menduduki jabatan Panglima Kodiklatal pada tahun 2022-2023. Terakhir, pada September 2023, ia diangkat menjadi Irjen TNI.

Terlepas dari banyak fungsi yang dia lakukan. Letnan juga sukses. Jenderal. TNI Suhartono dalam bagian yang sangat menarik, seperti operasi pembebasan orang yang ditahan di MV Sinad Kudus di Somalia pada tahun 2011.

Karena keberhasilannya dalam permainan ini, ia dipromosikan satu pangkat dari letnan kolonel menjadi kolonel.  

“Selamat atas pensiunnya Letjen TNI Marinir Suhartono. Terima kasih telah menyemangati dan mengharumkan nama Marinir TNI AL di mata dunia” 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *