Ini Bocoran Bus Baru yang Meluncur di GIIAS 2024

Tangerang – Sebentar lagi Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS Automotive Exhibition akan digelar di ICE BSD; Dilaksanakan pada 18-28 Juli 2024 di Tangerang.

Tak hanya pabrikan mobil dan sepeda motor saja yang turut serta, industri pembuatan karoseri bus juga turut serta dalam GIIAS 2024.

Adiputro, Diketahui, ada tiga merek karoseri yang akan mengikuti pameran otomotif tahunan tersebut, antara lain Tentrem dan Laksana.

Salah satu seri bodi yang akan memperkenalkan bus barunya adalah Tantrem. Jumat, mengutip VIVA Otomotif, mengutip VIVA Otomotif. Hal itu ia ungkapkan melalui unggahan di Instagram resminya pada 5 Juli 2024.

Diunggah di Instagram resmi Karosei Tentrem, @Tentrembusofficial bertuliskan, “Persiapkan dirimu untuk Kejutan BESAR.”

Unggahan tersebut tidak memperlihatkan unit busnya dan hanya menampilkan gambar dengan huruf X-Tra Long yang diberi tanda hubung dengan huruf C.

Logo Mitsubishi Fuso dan Tantrem juga terlihat di foto. Diduga produk bus baru Perusahaan Karoseri asal Jawa Timur ini akan menggunakan sasis Mitsubishi Fuso Canter FE 84G BC berkapasitas 35 tempat duduk.

Kemudian Karoseri Adiputro mengatakan, terlihat dari akun Instagram Busmania @Hisyam_2542, bus tersebut dipamerkan menggunakan sasis Jetbus 5 dengan desain batik.

Bus asal Adiputro di GIIAS 2023 akan didominasi warna biru. Kali ini akan dipadukan dengan gambar berwarna emas dengan variasi etnik khas Indonesia. Saya juga menulis aksara jawa bertuliskan JetBus. 

Badan bus tampak dibalut tuas ala batik megadong khas Cirebon (Jawa Barat).

Selain itu, Belum jelas apakah perseroan akan memamerkan bus baru tersebut pada ajang GIIAS 2024 untuk Karoseri Laksana.

Untuk informasi lebih lanjut, Jepang di GIIAS 2024 Korea Sebanyak 55 merek kendaraan dari berbagai negara seperti Tiongkok dan Eropa akan dipamerkan dengan 31 merek penumpang. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *