Belanda dan Slovenia Lolos 16 Besar Piala Eropa 2024 Jalur Peringkat Tiga Terbaik

Jerman – Tim nasional Belanda (Grup D) dan Slovenia (Grup C) yakin mereka akan lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2024 melalui finis ketiga terbaik.

Belanda kalah 2-3 dari Austria pada laga terakhir Grup D di Olympiastadion Berlin pada Selasa 25 Juni 2024, finis di posisi ketiga dengan 4 poin (selisih gol 0).

Di posisi ketiga terbaik, tim oranye saat ini berada di puncak klasemen, yang bisa berubah jika Rumania, Belgia, Slovakia, dan Ukraina dari Grup E serta Turki, Republik Ceko, dan Georgia dari Grup F meraih hasil lebih baik di laga terakhirnya. .

Sebagai tim terbaik ketiga Grup D, belum diketahui siapa yang akan dihadapi Belanda di babak 16 besar. Calon lawan mereka hanya akan ditentukan setelah seluruh grup memainkan semua pertandingan pramusim mereka.

Sementara itu, Slovenia juga lolos ke babak 16 besar dengan koleksi tiga poin (selisih 0 gol) yang hanya mampu bermain imbang dalam tiga pertandingan.

Artinya dengan raihan tiga poin (selisih gol 0) Slovenia masih lebih baik dari peringkat ketiga dengan tiga laga dimainkan, Hongaria dari Grup A dengan tiga poin (selisih gol -3) dan Kroasia dari Grup B dengan dua poin (selisih gol). perbedaan – 3).

Berkat angka tersebut, Jan Oblak dan kawan-kawan lolos ke babak 16 besar untuk pertama kalinya sejak tahun 2000, saat pertama kali berlaga di Piala Eropa.

Calon lawan Slovenia di babak 16 besar adalah Timnas Portugal atau peringkat pertama Grup E. Berikut klasemen sementara peringkat ketiga terbaik Euro 2024 Timnas Belanda (Grup D): Tiga Laga, 1 Kemenangan , 1 seri, 1 kalah, kebobolan 4 gol 4, selisih gol 0, poin 4. Timnas Slovakia (grup E): Dua pertandingan, menang 1, seri 0, kalah 1, gol 2, kebobolan 2, selisih gol 0, poin 3. Timnas Slovenia (grup C): Tiga pertandingan, menang 0, seri 3, kalah 0, gol 2, kebobolan 2, selisih gol 0, poin 3. Tim Nasional Hongaria (Grup A): Tiga pertandingan, menang 1 , seri 0, kalah 2, mencetak gol 2, mencetak gol 5, selisih gol -3, poin 3. Timnas Kroasia (grup B): Tiga pertandingan, menang 0, seri 2, kalah 1, gol 3, kebobolan 6, gol selisih – 3, poin 2. Timnas Ceko (grup F): Dua pertandingan, menang 0, seri 1, kalah 1, gol 2, kebobolan 3, selisih gol -1, poin 1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *