Penipu bakal Susah Menjerat Pengguna Android

VIVA Tekno – Kaspersky memperkaya keamanan seluler pengguna dengan menambahkan fitur baru bernama “Who’s Calling” yang memungkinkan pengguna melawan spam dan penipuan dari ponsel cerdas.

Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk memblokir panggilan masuk dari nomor mana pun yang tidak disimpan dalam daftar kontak mereka. Selain memblokir, Kaspersky Who Calls tetap dapat mengingatkan pengguna tentang asal panggilan, fitur yang berguna bagi lansia dan anak-anak, serta dapat melindungi mereka dari penipuan.

Panggilan telepon masih menjadi salah satu metode utama penipuan, dan laporan dari Malaysia, Inggris, Singapura, dan Australia membenarkan hal ini.

Semua penelitian ini menunjukkan bahwa panggilan telepon adalah salah satu dari tiga alat penipuan terbesar di dunia. Mengingat tren ini, penting untuk mengambil langkah proaktif untuk memperkuat privasi dan keamanan ponsel cerdas pribadi.

Dengan mempertimbangkan tren global dalam keamanan seluler, Kaspersky Who Calls telah memperkenalkan fitur baru yang memblokir panggilan dari nomor yang tidak ada dalam daftar kontak pemilik perangkat dan dari nomor tersembunyi.

Pembaruan ini merupakan langkah selanjutnya dalam memperkuat perlindungan terhadap komunikasi yang tidak diinginkan dan potensi penipuan. Setelah mengaktifkan fitur ini, Kaspersky Who Calls secara otomatis memblokir panggilan dari nomor tak dikenal dan segera memberi tahu pengguna.

Pengguna dapat menyesuaikan pengaturan ini dan memutuskan apakah akan mengizinkan atau menghentikan notifikasi. Jika nomor yang diblokir dikaitkan dengan organisasi yang dikenal seperti bank, pusat kesehatan, atau perusahaan utilitas, informasi ini akan disertakan dalam pemberitahuan pop-up.

Hal ini meningkatkan pemantauan dan keamanan dengan terus memberikan informasi kepada pengguna tentang siapa yang mereka coba sambungkan. Fitur baru ini tersedia di Kaspersky Who Calls versi berbayar.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna perlu membuka aplikasi, buka “Pengaturan” → pilih “Panggilan Masuk” → gulir ke “Kategori Spam”. Opsi untuk memblokir panggilan dari nomor tak dikenal hanya tersedia di platform Android.

Marina Titova, Wakil Presiden Pemasaran Produk Konsumen di Kaspersky, mengatakan: “Dengan pembaruan terkini pada Kaspersky Who Calls, kami memberi pelanggan kemampuan untuk membatasi panggilan yang tidak diinginkan dan membiarkan penelepon dikenal dan hanya orang tepercaya yang terhubung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *