Punya Gaji UMR Bisa Kredit Motor Vespa Ini, Berapa Cicilan Per Bulannya?

JAKARTA – Sebagian orang bermimpi memiliki sepeda motor Vespa. Piaggio Indonesia sebagai pabrikan menawarkan beberapa model matic buatan Italia dengan harga berbeda-beda tergantung model atau spesifikasinya.

Di antara semua model yang ada saat ini, Vespa LX 125 menjadi versi paling terjangkau. Sepeda motor matic yang dibanderol Rp 45,350 juta ini merupakan produk produksi dalam negeri pertama mereka.

Vespa LX 125 hadir dalam tiga warna yaitu Merah, Abu-abu dan Putih. Dari segi dimensi, lebih kompak dibandingkan Sprint atau Primavera, dengan panjang keseluruhan hanya 1.770 mm, lebar 705 mm, dan panjang roda-ke-poros 1.280 mm.

Tinggi jok 785mm, atau 5mm lebih rendah dari kedua model. Kemudian pada sektor undercarriage, LX 125 dibekali pelek berukuran 10 inci yang dibalut ban 120/70 di belakang dan velg depan berukuran 11 inci dengan ban 110/70.

Sistem pengereman depan menggunakan cakram 200mm, sedangkan rem belakang tetap tromol. Dilengkapi dengan satu lengan suspensi depan dan peredam, serta sistem peredam kejut belakang memiliki 4 after preload.

Adapun fitur-fiturnya antara lain lampu depan LED, DRL (Daytime Running Lights), kombinasi odometer model jarum digital dan manual, port USB untuk mengisi baterai ponsel di panel depan.

Sebagai sistem keamanan dilengkapi dengan alarm berupa immobilizer anti maling. Sebagai elemen klasik, kaca spion dibuat bulat dengan balutan krom.

Dari segi harga dan kode belakang, sepeda motor matic Vespa memiliki mesin paling kecil dibandingkan model lainnya. Merupakan silinder tunggal berkapasitas 124cc dengan 3 katup, sistem pengapian injeksi, berpendingin udara.

Mesinnya mampu menghasilkan tenaga 10,1 hp pada 7.600 rpm dan torsi 10,2 Nm pada 6.000 rpm yang disalurkan melalui CVT (Continuos Variable Transmision). Lantas, berapa dana yang dibutuhkan untuk kredit motor dan mobil?

Salah satu dealer penjual Vespa di wilayah Tangerang mengatakan cicilan termurah sesuai paket kredit yang ditawarkan Lising adalah Rp 1 jutaan, hal ini terkait dengan LX 125 sebagai model paling terjangkau.

“Kalau pakai pembiayaan BCA DP Rp 7,7 juta, cicilan bulanan Rp 1,8 juta selama 30 bulan,” kata salah satu penjual dealer Vespa di Tangerang kepada Viva Automotive, Selasa 11 Juni 2024.

Sesuai dengan harga cicilannya, mereka yang memiliki UMR Jakarta (Upah Minimum Regional) sekitar 5 juta masih bisa mengajukan kredit LX 125 namun perlu menabung.

Jika nasabah dengan pendapatan upah minimum menyisihkan Rp 1,5 juta per bulan, maka dapat membayar uang muka sesuai paket kredit dalam waktu 5 bulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *