Daftar Mobil yang Cicilannya Setara Gaji UMR, Ada Fortuner dan Pajero Sport

Jakarta, 28 Juni 2024 – Banyak pekerja dengan pendapatan setara Upah Minimum Regional (UMR) yang menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi sehari-hari.

Praktek ini sudah lama mereka lakukan karena dirasa lebih praktis dan bebas kemacetan. Namun banyak juga dari mereka yang bermimpi memiliki mobil pribadi.

Namun, dengan gaji sekitar 5 juta UMR per bulan di Jakarta, timbul keraguan apakah penyedia pembiayaan bersedia memberikan kredit mobil.

Jasa sewa biasanya memberikan kredit kendaraan bermotor dengan cicilan maksimal setengah dari pendapatan bulanan pengguna.

Berdasarkan penelusuran VIVA Otomotif, simulasi kredit mobil baru dengan angsuran sama atau lebih rendah dari UMP DKI Jakarta menunjukkan model yang diminati adalah yang dipasarkan di bawah Rp 200 juta.

Langkah pertama untuk mewujudkan impian Anda memiliki mobil baru adalah memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

Bagi yang mencari mobil irit bahan bakar yang cocok untuk keluarga kecil, tersedia low cost green car (LCGC) seperti Daihatsu Ayla (Rp 135 juta – Rp 190,9 juta), Toyota Agya (Rp 167,9 juta – Rp.

Jika Anda membutuhkan ruang lebih lega dan fleksibel untuk keluarga besar atau bisnis, low MPV seperti Wuling Confero (Rs 185,3 jutaan) dan Wuling Formo S (Rs 164,8 jutaan) bisa menjadi solusi ideal.

Misalnya simulasi kredit mobil Rp 200 juta dengan uang muka 30 persen atau sekitar Rp 60 juta, akan menghasilkan cicilan bulanan sekitar Rp 4,5 juta selama 60 bulan atau lima tahun.

Dengan jumlah tersebut, Anda juga bisa mencicil mobil bekas UMP Jakarta, seperti Toyota Fortuner 2012 atau Mitsubishi Pajero Sport.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *