Kiper Persib Tak Kenal Pemain Timnas Indonesia saat Hadapi Filipina

VIVA – Penjaga gawang timnas Filipina, Kevin Ray Mendoza, memperlihatkan pengalamannya saat menghadapi timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bunag Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa 11 Juni 2024.

Kevin tampil sebagai starter pada laga tersebut, namun tak mampu membawa timnya meraih kemenangan setelah dikalahkan masing-masing sebanyak dua kali oleh Thom Haye dan Rizky Ridho.

Kevin bukanlah nama yang asing di dunia sepak bola Tanah Air, khususnya bagi masyarakat Jawa Barat. Pasalnya, ia pernah menjadi penjaga gawang Persib Bandung saat meraih gelar juara Liga 2023/2024. Persib mengontraknya pada pertengahan bursa transfer dan tampil sebanyak 14 kali.  

Hal itu diungkapkannya usai mereka melakoni pertandingan bersama timnas sepak bola Indonesia. Ia mengaku belum mengenal pemain tim Garuda meski sudah enam bulan bermain di Liga 1.

“Ketika saya melihat timnas Indonesia, saya tidak mengenal mereka tapi saya terkejut karena saya tahu tentang itu (alam). Banyak wajah-wajah baru yang belum pernah saya lihat sebelumnya dan banyak pemain dari Belanda,” kata Kevin kepada wartawan.

Selain itu, Kevin juga mengungkapkan dirinya tidak terpengaruh dengan suasana suporter Timnas Indonesia saat bermain di Gelora Bung Karno. Ia mengaku sangat sering menggunakannya karena tidak berbeda dengan apa yang ia rasakan saat bermain untuk Persib Bandung.

“Saya suka bermain di rumah, saya merasa seperti bermain di Bandung dalam suasana yang istimewa, saya sangat menyukainya,” kata Kevin.

“Saya rasa ini Persib Bandung jadi buat saya tidak masalah besar. Saya punya kontrak satu tahun lagi dengan Persib Bandung dan saya akan bertahan sekali lagi. Saya cinta Indonesia,” tutupnya.     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *