Viral Video Diduga Latihan Pasukan Elite TNI AL Kopaska, Bikin Merinding!

VIVA – Viral di media sosial adalah video tentang pelatihan tentara. Video tersebut diklaim merupakan bagian dari latihan pasukan Kopaska yakni pasukan elit Indonesia. Dimana para prajurit terjun ke laut lepas.

Sebagaimana diketahui, Pusat Komando Pasukan Katak (disingkat Puskopaska) merupakan satuan khusus yang merupakan bagian dari TNI-AL yang berada langsung di bawah komando TNI Angkatan Laut, dan bertanggung jawab langsung terhadap KSAL. 

Komando Pasukan Katak biasanya melakukan operasi rahasia seperti operasi amfibi, operasi khusus dan dukungan lainnya untuk memperlancar operasi angkatan laut TNI.

“Mentalitas baja dalam latihan Kopaska membuat Anda nyali. Bukan untuk menjadi penakut,” bunyi pernyataan dalam unggahan video akun @hanyreview di jejaring sosial X.

Sejak diunggah pada 25 Juni 2024, video ini sudah ditonton hingga 3,4 juta kali dan mendapat ribuan reaksi dari warganet. Banyak orang yang mengapresiasinya 

“Iya iya, bukan untuk yang lemah, yang masuk TNI saja susah, kalau sudah satuan khusus, yang jelas orang-orang ini punya daya tahan yang lebih-lebih,” tulis seorang warganet di unggahan tersebut. kolom di komentar.

Apresiasi TNI yang selalu menjaga kedaulatan Indonesia, tapi tolong kalau bisa jangan ada lagi yang jadi pendukung mafia ya pak, kata yang lain.

“Apakah ini bisa menjadi salah satu syarat wajib menjadi PNS di Indonesia? Khususnya wakil presiden?” menambahkan yang lain.

“Dulu mimpi jadi bagian Kopaska, sekarang capek-capek naik tangga stasiun kereta,” ujar salah satu warganet.

“Ini cuma squad biasa, kalau yang spesial lebih ekstrim tangan dan kakinya terikat.. Kalau di LN cuma di pool.. Kok kuat @_TNIAL_ kita,” kata salah satu warganet.

“Orang Indo disuruh masuk militer seperti itu, mau tidak mau?

Baca artikel VIVA Trending menarik lainnya di tautan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *