Comeback Timnas Italia Atas Albania Usai Kebobolan di Detik ke-22

Jerman – Tim Italia bangkit saat menghadapi tim Albania pada laga Grup B EURO 2024 di Signal Iduna Park, Minggu pagi WIB 16 Juni 2024 Gli Azzurri menyudahi laga dengan skor 2-1.

Italia mengejutkan Albania di awal pertandingan. Baru bermain selama 22 detik, gawangnya dibobol oleh Nedim Bajrami.

Pelanggaran oleh Federico Dimarco. Tembakannya tidak mengenai rekan setimnya dan dicuri oleh Bajrami. Sebuah tembakan kuat dilakukan di dalam kotak penalti.

Italia membalas gol cepat tersebut dengan permainan cepat. Mereka mencoba memberikan tekanan ke pertahanan Albania dan mendapatkan hasilnya setelah 11 menit permainan.

Umpan silang Lorenzo Pellegrini berhasil disambar Alessandro Bastoni dengan sundulan. Sebuah gol yang membangkitkan semangat para pemain Italia.

Tekanan tak henti-hentinya kembali terjadi pada menit ke-16 pertandingan, ketika Italia unggul atas Albania lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti yang dicetak Nicolo Barella.

Upaya meningkatkan keuntungan terus dilakukan Gli Azzurri. Namun, hingga babak pertama berakhir, ia tak mencetak gol lagi.

Ketika pertandingan dilanjutkan di babak kedua, tidak banyak yang berubah di lapangan. Albania yang tampil konsisten tak bisa berbuat banyak untuk membongkar pertahanan Italia.

Dari Italia beberapa kali tekanan diberikan dan menghasilkan peluang serius. Namun tembakan terakhirnya belum tuntas dan bisa diblok oleh kiper Albania Thomas Strakosha.

Keunggulan Italia atas Albania terus berlanjut hingga wasit meniup peluit panjang. Gli Azzurri berada di urutan kedua Grup B EURO 2024 dan mengoleksi tiga poin.

Jumlah tersebut sama dengan milik tim Spanyol yang berada di peringkat pertama. Namun Italia kalah selisih gol saat La Furia Roja mengalahkan Kroasia 3-0.

Timnas Italia: Gianluigi Donnarumma; Riccardo Calafiori, Alessandro Bastoni, Federico Dimarco (Matteo Darmian 83′), Giovani Di Lorenzo, Jorginho, Nicolo Barella (Michael Folorunsho 90+2′), Davide Frattesi, Gianluca Scamacca (Mateo Retegui 83′), Lorenzo Pellegrini (BBC)) , Federico Chiesa (Andrea Cambiaso 77′).

Tim Albania: Thomas Strakosha; Berat Djimsiti, Arlind Ajeti, Mario Mitaj, Elseid Hysaj, Nedim Bajrami (Ernest Muci 87′), Kristjan Asllani, Ylber Ramadani, Armando Broja (Rey Manaj 77′), Taulant Seferi (Qazim Laci 68′), Jasir Asani (Arber Hoxha ) 68′).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *