Man City Juara 4 Musim Beruntun, Pep Guardiola: Ini Berkat Arsenal dan Liverpool

MANCHESTER – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebut Man City memenangi enam gelar Liga Inggris di bawah asuhannya, empat gelar berturut-turut dalam tujuh tahun terakhir berkat Liverpool dan Arsenal.

Pekan lalu, 19 Mei 2024, pada laga lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Man City menang 3-1 melawan West Ham United dan meraih gelar keempatnya.

Pep mengatakan kesuksesan City datang dari Liverpool dan Arsenal karena kedua tim ini membantu mendorong timnya hingga “batas”.

Liverpool dan Arsenal adalah dua tim yang mengalahkan City di Liga Inggris dalam beberapa tahun terakhir. The Reds menjadi juara Liga Inggris 2019-2020 dengan 99 poin, selisih meyakinkan 18 poin dari Zeezi.

Pasukan Jurgen Klopp hampir menambahkan dua gelar Liga Premier ke dalam perolehan trofi mereka. Namun pada musim 2018/2019 dan 2021/2022, selisih satu poin membuat mereka harus duduk di posisi kedua di belakang City.

Arsenal lagi. Tim berjuluk The Gunners ini menjadi pesaing terberat City dalam dua musim terakhir. Namun, sama seperti Liverpool, pasukan Mikel Arteta, beserta para pemain mudanya, tertinggal lima poin dan tertinggal dua poin di babak terakhir, belum bisa meraih gelar juara.

“Tidak ada yang lebih baik dari kami dalam hal jumlah. “Rekornya, golnya, poinnya, empat kali berturut-turut,” kata Pep di situs klub, Senin.

“Saya sudah mengatakannya sebelumnya, jika Anda bertanya kepada saya apakah Anda telah memenangkan enam dari tujuh Liga Premier berikutnya, saya akan menjawab Anda gila. Itu tidak mungkin,” tambahnya.

“Liverpool telah mendorong kami hingga batas kemampuan kami sebelum dan sekarang Arsenal. Saya ingin mengucapkan selamat kepada Anda atas musim yang bagus. Mereka mendorong kami untuk melakukan yang terbaik,” lanjutnya.

Setelah menjadi tim pertama yang meraih empat gelar Liga Inggris, mantan manajer FC Barcelona dan Bayern Munich itu berencana mengangkat Piala FA saat timnya menghadapi Manchester United di Stadion Wembley, Sabtu (25/5).

Kami menang empat kali. Apa berikutnya? Piala FA,” kata Pep.

“Tidak ada tim yang pernah memenangkan Piala FA dan Liga Premier dua kali berturut-turut,” katanya (Ant).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *