Dua Lipa Kecam Serangan Israel ke Rafah: Gencatan Senjata Permanen Sekarang!

VIVA Showbiz – Serangan Israel terhadap kamp pengungsi Palestina di Rafah memicu banyak kemarahan di seluruh dunia. Sejumlah selebriti dunia pun mengungkapkan kemarahan dan simpatinya terhadap para korban di Rafah melalui media sosial, termasuk Dua Lipa.

Belum lama ini, melalui jejaring sosial Instagram, pelantun lagu Levitating itu menggalang dukungannya dengan memposting seruan “All Eyes On Rafah”. Seruan ini digaungkan oleh jutaan pengguna media sosial.

Tak berhenti sampai disitu, Dua Lipa juga mengecam serangan keji Israel di Rafah. Sebab, banyak anak-anak dan perempuan yang menjadi korban serangan tersebut.

“Membakar anak-anak hidup-hidup tidak bisa dibenarkan,” kata Dua Lipa di Instagram Story-nya. “Seluruh dunia sedang melakukan mobilisasi untuk menghentikan genosida Israel. Tolong tunjukkan solidaritas Anda terhadap Gaza. #AllEyesOnRafah,” imbuh penyanyi asal Inggris itu.

Di akhir postingannya, penyanyi asal Inggris itu juga meminta Israel menerapkan gencatan senjata permanen. “Sekarang, gencatan senjata permanen!” inilah yang diposting Dua di Instagram story-nya.

Selain memilih kebebasan Palestina, perempuan berusia 28 tahun ini juga menandatangani surat terbuka kepada Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, bersama artis lain seperti Jessica Chastain, Michael Stipe, dan Cate Blanchett. Surat tersebut menyerukan gencatan senjata dan menyerukan diakhirinya segera pemboman di Palestina.

Perlu dicatat bahwa Rafah adalah sebuah kota di Gaza selatan dan merupakan tempat di mana banyak warga Palestina melarikan diri setelah serangan Israel yang terus-menerus. Rafah sebelumnya diberi label “zona aman”.

Laporan The Associated Press menyoroti tembakan dan serangan udara Israel baru-baru ini yang menewaskan 45 orang, termasuk anak-anak, antara Senin hingga Selasa (27-28 Mei). Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa lebih dari 36.000 warga Palestina telah terbunuh sejak Oktober.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *