FItur Transkrip Pesan Suara WhatsApp Sudah Tersedia di Android

VIVA Tekno – WhatsApp terus memberikan pembaruan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan kini mereka memperkenalkan fitur baru yang menarik.

Fitur perekaman pesan suara kini tersedia di aplikasi WhatsApp beta untuk pengguna Android.

Fitur ini pertama kali diperkenalkan untuk pengguna iOS pada Mei 2024 dan kini pengguna Android juga dapat menikmati manfaat tersebut.

Fitur perekaman pesan suara ini tersedia di WhatsApp Beta versi 2.24.15.5. Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna mengubah pesan suara menjadi teks.

Tentu saja hal ini sangat berguna terutama dalam situasi di mana pengguna tidak dapat mendengar pesan suara, seperti saat berada di tempat yang bising atau saat sedang rapat.

Dilansir dari GSMArena, WhatsApp mendukung transkripsi pesan suara dalam berbagai bahasa, yakni Inggris, Spanyol, Portugis (Brasil), Rusia, dan India. WhatsApp berencana menambahkan lebih banyak bahasa dalam waktu dekat agar lebih banyak pengguna yang dapat memanfaatkan fitur ini.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna harus mengunduh paket data tambahan. Paket ini memastikan bahwa semua rekaman pesan suara dibuat langsung di perangkat pelanggan. Hal ini penting untuk menjaga privasi karena proses replikasi tidak melibatkan server eksternal dan semua data tetap aman di perangkat pengguna.

Menggunakan fitur transkripsi pesan suara cukup sederhana. Setelah memperbarui aplikasi ke versi beta terbaru, pengguna hanya perlu memutar pesan suara seperti biasa. WhatsApp akan mengaktifkan tampilan transkrip teks pesan suara.

Dengan fitur ini, WhatsApp membantu penggunanya berkomunikasi dengan lebih mudah. Transkripsi pesan suara tidak hanya meningkatkan aksesibilitas, namun juga memberikan alternatif bagi mereka yang lebih memilih membaca daripada mendengarkan.

Pembaruan menghadirkan pengalaman terbaik bagi pengguna WhatsApp. Bagi pengguna yang belum mencoba versi beta, fitur ini menjadi alasan kuat untuk segera mencobanya dan menikmati manfaat baru dari aplikasi yang identik dengan warna hijau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *