Profil Xaviera Putri, Peserta Clash of Champions yang Raih Beasiswa dari SMA hingga Kuliah di Korea

VIVA – Media sosial baru-baru ini dihebohkan dengan ulah mengejutkan seorang siswi bernama Xaviera Putri. Namanya langsung menyedot perhatian dan perbincangan publik usai mengikuti acara edukasi tersebut.

Clash of Champions merupakan ajang yang mempertemukan mahasiswa berprestasi Indonesia. Setiap episodenya pasti akan banyak sekali pertanyaan-pertanyaan menantang yang sangat sulit dijawab oleh para kontestan.

Xaviera Putri menjadi salah satu peserta yang tergabung dalam tim dari universitas luar negeri. Dia mewakili kampung halamannya, Korea Advanced Institute of Science and Technology, atau KAIST.

Dalam video yang dibagikan di berbagai platform media sosial, salah satunya akun TikTok @elfranrahman yang menampilkan kepiawaian Javier Putri dalam menjawab berbagai pertanyaan menantang di acara universitas yang terinspirasi dari perang.

Sosoknya yang cerdas dan cerdas langsung membuat banyak warganet tertarik padanya. Lalu siapakah Javier Putri? Gulir ke bawah untuk membaca artikel selengkapnya:

Biografi Javier Putri

Sosok Javiera semakin dikenal masyarakat karena ikut serta dalam ajang perang universitas versi Indonesia. Tak hanya terkenal cerdas dan pintar, Xaviera juga memiliki penampilan yang menawan dan berhasil meraih peringkat pertama Global Startup, serta dimuat di majalah nasional Korea. 

Berikut sekilas biografi dan profil Xaviera Putri. Nama Lengkap : Xaviera Putri Ardianingsih Tempat Lahir : Jakarta, 2001 26 Agustus Kelas: 2020 Sejarah Pendidikan: Korea KAIST Academy of Science, Media Sosial Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST).

          Instagram: @xavieraaputri

          TikTok: @xavieraaputri

          LinkedIn: xaviputri

          YouTube: @xavieraputrii

Profil Xaviera

Pemilik penuhnya adalah Xaviera Putri Ardianingsih Listyo, lahir di Jakarta pada tahun 2001. 26 Agustus Jadi, Xaviera Putri kini baru berusia 23 tahun. Javier Putri lulus dari KAIST Korea Academy of Science High School.

Kemudian, setelah lulus SMA, Xaviera belajar di Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST). Menariknya, selama perjalanan studinya ke Korea Selatan, Javier kerap mendapat beasiswa penuh dari pemerintah di sana, yakni sejak usia 15 tahun hingga sekarang.

Javier diketahui aktif sebagai pembuat konten di media sosial sebelum menjadi terkenal karena penampilannya di Clash of Championship. Dan kontennya yang beragam kerap menarik perhatian pengguna internet.

Dia menyukai matematika sejak kecil

Siapa sangka anak ketiga dari tiga bersaudara ini mengaku menyukai matematika sejak kecil. Jika dia menghindari banyak hal secara umum, dia menyukainya sejak kecil.

Kecintaannya juga membawanya untuk berpartisipasi dalam Olimpiade sains dan matematika, yang membuat guru Javier merekomendasikan dia untuk beasiswa sekolah menengah di Korea.

Dapatkan beasiswa

Pada tahun 2017 Xaviera berhasil masuk Akademi Ilmu Pengetahuan Korea, KAIST. Di sana, ia menerima beasiswa penuh selama tiga tahun, dan pada usia 15 tahun, ia belajar di luar negeri di KAIST Korea Academy of Science High School.

Setelah lulus dari sekolah bergengsi di Korea Selatan, Xaviera, ibu mertua dari CEO Ruanguru Belva Devara, melanjutkan studi sarjananya di Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST), dua jurusan sekaligus. dua jurusan.

Di mana ia memperoleh dua spesialisasi – ilmu komputer dan manajemen teknologi bisnis. Selama masa studinya, Javiera aktif terlibat dalam berbagai kegiatan, seperti memimpin KAIST Indonesia dan beberapa kali magang di perusahaan Korea, dimulai dengan Piloto dan diakhiri dengan Institute of Basic Sciences (IBS).

Prestasi Javier

Meski kuliah di luar negeri, terungkap bahwa Javier mengambil dua jurusan di KAIST, yaitu jurusan Ilmu Komputer dan Manajemen Teknologi Bisnis. 

KAIST dikenal sebagai MIT Korea Selatan. Sosok cerdas ini juga aktif mengikuti berbagai kompetisi internasional dan berhasil menjuarai beberapa di antaranya; Juara 1 DCAMP Global Startup Match 2022 Juara 1 SAP University Alliance Challenge 2022 Juara 1 debat internasional: PIONEERS 2017 KSA penerima beasiswa KSA Pemenang beasiswa KAIST 2017-2019 KAIST Science Academy KAIST Award 2019 KAIST Award 2019 KAIST

Pembuat konten dan penulis

Yang mungkin belum diketahui banyak orang, sejak bergabung dengan Clash of Champions, Xaviera juga aktif dan terlibat sebagai pembuat konten. Saluran YouTube-nya memiliki hampir 200.000 pelanggan, akun TikTok-nya memiliki lebih dari 200.000, dan Instagram-nya memiliki lebih dari 500.000 pengikut.

Menjadi trending topik

Nama Xaviera Putri belakangan menjadi trending topik di X App (Twitter). Hal ini tentunya tidak lepas dari penampilannya di Clash of Champions yang banyak disorot publik.

Perlu diketahui bahwa program acara ini mempertemukan mahasiswa berprestasi dari berbagai negara yang akan bersaing dalam berbagai tantangan akademik dan non-akademik. Dengan prestasi akademis dan non-akademiknya, Javier telah menarik perhatian banyak orang.

Kini, Xaviera Putri telah menjadi panutan inspiratif bagi generasi muda Indonesia agar bisa bersekolah di luar negeri dan bekerja keras untuk meraih kesuksesan di berbagai bidang.

Baca artikel VIVA Trending menarik lainnya di tautan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *