Maskapai Ini Masuk Jajaran 50 Terbaik Versi Forbes Vietnam, Apa Istimewanya?

JAKARTA – Maskapai penerbangan Vietjet kembali masuk dalam daftar 50 perusahaan terbaik di Vietnam pada tahun 2024 menurut Forbes Vietnam. Daftar tersebut menyoroti sejumlah perusahaan terkemuka dari berbagai sektor di Bursa Efek Vietnam.

Berdasarkan laporan keuangan Vietjet yang telah diaudit pada tahun 2023, maskapai ini menempati peringkat kelima dalam hal pendapatan, yaitu VND 58,3 triliun (sekitar Rp 37,4 triliun). Gulir untuk informasi lengkapnya, yuk!

Angka ini diyakini mencerminkan pertumbuhan menakjubkan sebesar 45 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Di antara sepuluh perusahaan teratas adalah nama-nama besar seperti Petrolimex, Hoa Phat, PV Gas, Vinamilk dan FPT.

Vietjet telah menunjukkan upaya pemulihan pascapandemi yang kuat dengan mengambil langkah-langkah strategis untuk memperkuat jaringan penerbangan domestik dan memperluas operasi internasional. Pada tahun 2023, Vietjet akan melakukan 133 ribu penerbangan dan melayani 25,3 juta penumpang. Angka ini meningkat 183 persen dibandingkan tahun sebelumnya, yang mencakup peningkatan lebih dari 7,6 juta penumpang pada rute internasional.

Sejak awal tahun 2024, Vietjet telah menambah banyak rute baru, baik internasional maupun domestik, sehingga total jumlah rute menjadi 168 rute. Rute internasional yang baru diumumkan dan diluncurkan meliputi Phu Quoc – Taipei / Kaohsiung / Taichung, Kota Ho Chi Minh – Chengdu / Xi’an dan Vientiane, serta Hanoi ke Hiroshima dan Melbourne.

Vietjet saat ini menyediakan perjalanan bebas repot dengan empat rute langsung yang menghubungkan Jakarta dan Bali ke Hanoi dan Ho Chi Minh di Vietnam. Bagi wisatawan yang ingin menikmati kekayaan budaya Hanoi atau merasakan hiruk pikuk Kota Ho Chi Minh, penerbangan langsung dan terjangkau dari Vietjet jelas merupakan pilihan sempurna. 

Tak hanya itu, Vietjet juga fokus pada peningkatan armadanya yang ramah lingkungan, dengan mengedepankan inisiatif pembangunan berkelanjutan, efisiensi bahan bakar, dan pengurangan emisi.

Masuknya Vietjet ke dalam 50 perusahaan teratas Forbes Vietnam menandai pencapaian besar lainnya setelah maskapai ini menerima berbagai penghargaan dan penghargaan, termasuk dinobatkan sebagai salah satu dari 50 maskapai penerbangan terbaik dunia dalam hal pembiayaan dan operasional yang baik oleh Airfinance Journal.

Selain itu, Vietjet juga diakui sebagai salah satu dari 50 merek paling berharga di Vietnam, 50 perusahaan dengan kinerja terbaik di Vietnam, 10 perusahaan dengan tata kelola perusahaan terbaik di Bursa Efek Vietnam dan salah satu dari 20 perusahaan di Bursa Efek Ho Chi Minh. dengan nilai pembangunan berkelanjutan tertinggi menurut HOSE (Ho Chi Minh City Stock Exchange).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *