Roberto Mancini Punya Mimpi Buruk di Kualifikasi Piala Dunia, Shin Tae-yong Diunggulkan

Jakarta – Juru taktik timnas Indonesia Shin Tae Yong terbukti jauh lebih baik di atas kertas dibandingkan Roberto Mancini dalam hal pengalaman melatih Piala Dunia. Mancini bahkan mengalami mimpi buruk di kualifikasi Piala Dunia.

Sekadar informasi, kedua pelatih akan saling berhadapan soal taktik di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Mancini akan menjadi pelatih kepala timnas Arab Saudi sebelum menjamu timnas Indonesia di laga pertama.

Pertemuan kedua akan berlangsung pada 5 September 2024. Timnas Indonesia akan bertandang ke Arab Saudi di Stadion King Abdullah City. Keduanya tergabung di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 bersama Jepang, Australia, Bahrain, dan China.

Jika melihat pengalaman melatih Piala Dunia, Shin Tae-yong jauh lebih kompeten dibandingkan Mancini. Buktinya, di Piala Dunia 2018, Shin berhasil membungkam juara dunia empat kali Jerman dengan skor 2-0, saat ia masih menjadi pelatih timnas Korea Selatan.

Sejauh ini, Shin juga sudah memainkan tiga pertandingan di Piala Dunia 2018. Sedangkan Mancini belum pernah tampil sebagai pelatih di Piala Dunia.

Bahkan, ia sempat tertahan di tahap kualifikasi. Mimpi buruknya menjadi kenyataan saat pelatih berusia 59 tahun itu menukangi timnas Italia pada 2022. Mancini gagal membawa Gli Azzurri -julukan Italia- lolos ke Piala Dunia 2022 usai dibungkam Makedonia Utara di semifinal. babak final kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dengan skor 0-1.

Kekalahan memilukan ini terjadi pada 25 Maret 2022. Aleksandar Trajkovski menjadi pahlawan bagi Makedonia Utara dan monster bagi Italia berkat gol yang dicetaknya pada menit 90+2.

Namun Mancini kali ini dibekali pemain-pemain terbaik Timnas Arab Saudi pada seleksi Piala Dunia 2022. The Green Falcon -julukan Arab Saudi- berhasil mengejutkan para pecinta sepak bola dunia usai mengalahkan timnas Argentina dengan skor telak. skor 2. -1 saat itu. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *