Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

LANGSUNG – Elkan Baggott berpeluang tampil di Premier League musim 2024 setelah klubnya PSwich Town promosi ke kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Ipswich mengakhiri penantian selama 22 tahun setelah mengalahkan Huddersfield Town 2-0 di Portman Road pada Sabtu 4 Mei 2024.

Ipswich v Huddersfield merupakan bagian dari pekan ke-46 Divisi Championship alias kompetisi kasta kedua Liga Inggris 2023-2024. 

Faktanya, Ipswich asuhan Kierran McKenna hanya membutuhkan satu poin tambahan untuk mengamankan promosi ke Liga Premier.  

Ipswich tampil garang di hadapan pendukungnya, terutama di Portman Road. Mereka langsung memblok pertahanan Huddersfield sejak awal pertandingan.

Pada akhirnya, pada menit ke-27, Wes Burns mampu membuka keunggulan. Gol kedua Ipswich tercipta pada menit ke-48 saat Omari Hutchinson menggandakan keunggulan tim asuhan Kieran McKenna.

Dengan kemenangan ini, Ipswich Town menempati posisi kedua tabel Divisi Championship dengan skor 96.  

Mereka mengalahkan Leicester City yang pertama kali mendapatkan tiket promosi pada Jumat, 26 April, tepat setelah Leeds United dikalahkan 0-4 oleh Queens Park Rangers.

Promosi Ipswich menjadi kabar baik bagi bek internasional Indonesia Elkan Baggott. Kini ia pun berpeluang tampil di Liga Inggris dan mengukir sejarah sebagai pemain Indonesia pertama yang tampil di kasta atas sepak bola Inggris.

Elkan yang merayakan kesuksesan Ipswich pun memberikan reaksi signifikan di media sosialnya. Meski tak punya kata-kata untuk memposting foto timnya, ia menyertainya dengan emoji hati.

Di sisi lain, Elkan Baggott baru saja kembali ke Ipswich setelah sempat dipinjamkan ke Bristol Rovers. Dia dipinjamkan selama setengah musim.

Di Bristol Rovers yang notabene merupakan divisi tiga Liga Inggris atau divisi satu, Elkan Baggott berhasil menjadi pilihan utama dengan 14 penampilan, satu gol, satu assist, dan satu kartu kuning dalam 1.036 menit.

Pemain internasional Indonesia itu dikirim ke akademi Bristol Rovers setelah gagal mengamankan tempat di Ipswich Town pada paruh pertama Kejuaraan 2023/2024.

Elkan Baggott sama sekali tidak bermain di kompetisi tersebut, namun mendapat empat peluang dari Ipswich Town untuk berlaga di Carabao Cup 2023/2024 lewat satu gol dan satu assist dalam waktu 300 menit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *