Pembalap Rasakan Akselerasi Luar Biasa di Pertamax Turbo Drag Fest 2024

VIVA – Putaran pertama Pertamax Turbo Drag Fest 2024 di Bandara Chikangkala yang berlangsung pada 13-14 Juli 2024 berlangsung sangat kompetitif bagi para peserta.

Peserta sepakat bahwa mereka merasa percaya diri ketika berbicara di konferensi. Hal ini tidak terlepas dari peningkatan performa kendaraannya yang menggunakan produk bahan bakar khusus Pertamina yaitu Pertamax Turbo.

Perlombaan dibagi menjadi dua kategori yaitu sepeda motor dan mobil. Drag Bike putaran pertama hari Minggu ini terdiri dari 159 sepeda motor, 56 mobil untuk balap drag, dan 39 sepeda motor untuk balap sepeda.

Arlita Agustiņa, salah satu peserta drag race mengaku sudah menggeluti olahraga sejak SMA. Ia tidak pernah menggunakan Pertamax Turbo sebagai bahan bakar kendaraannya saat balapan. 

“Saya tahu, ini pertama kalinya Pertamina mengikuti drag race, yang penting semangat itu harus terus dibagikan. Tiba-tiba, sebelum saya mengikuti Pertamax Turbo Drag Fest, saya biasanya berkendara menggunakan Pertamax Turbo, saat saya mendaftar. nih ternyata Pertamax Turbo juga disertakan, jadi pas banget, “Selalu cocok dengan mesin kendaraanku,” kataku pada Arlita.

Kecintaan Arlita terhadap dunia mobil dipadukan dengan prestasinya menjadikannya CEO Ladies Dragster Indonesia.  Ia berharap dunia mobil tidak hanya didominasi oleh laki-laki, tapi juga perempuan. 

“Karena passion dan kecintaan terhadap dunia mobil, saya selalu menyukai adrenalin dan ingin merasakan pengalaman sebagai seorang wanita, dan saya terus menikmati berpartisipasi dan melihat bagaimana wanita berlomba, akhirnya saya mengajak pacar saya berbaju merah, yang datang. dari berbagai negara. 

Selain itu, salah satu anggota Jawo Bike, Rangga Pramudita juga menceritakan pengalamannya pertama kali mengikuti acara ini. Menurutnya, Pertamax Turbo Drag Fest merupakan wadah yang tepat bagi para pecinta mobil untuk berpartisipasi. 

“Baru pertama kali buat saya, itu menunjukkan kalau drag race itu asyik untuk safety. Terus tahu kondisi lintasannya seperti apa, jadi enak banget. Keunggulan Pertamax Turbo sendiri.” Saya berharap kedepannya Pertamina dapat terus menyelenggarakan acara seperti ini,” kata Rangga.

Putaran pertama Pertamax Turbo Drag Fest 2024 semakin seru dengan hadirnya pembalap Indonesia Rifat Helmi Sungkar. Ia pun mengapresiasi upaya Pertamina menyelenggarakan acara ini, selain untuk kecintaan awal pada olahraga, kegiatan ini dapat menuntaskan praktik lari liar di jalan raya.

“Drag Fest merupakan ajang yang selalu dinantikan oleh semua pecinta mobil karena terbuka untuk semua kalangan, baik laki-laki maupun perempuan, dengan mobil biasa pun bisa, bahkan yang baru belajar sekalipun. “Pertamina punya produk yang kita semua pakai, jadi saya Saya kira ini sebagai ucapan terima kasih kepada pengguna dan produsen mobil Pertamina yang menonjol dan sangat berterima kasih pada acara ini,” kata Rifat.

Sekaligus berakting. Sekretaris Perusahaan PT Pertamina Patra Niaga Heppy Wulansari mengatakan, Pertamina Patra Niaga selalu mendukung berbagai proyek otomotif untuk menjaring talenta melalui produk andalannya.

Heppy meningkatkan kehandalan Pertamax Turbo yang memenuhi standar Euro 4, dilengkapi PERTATEC (Pertamina Technology) dan Ignition Boost Formula untuk mendukung perkembangan pembalap yang berlaga dengan kecepatan tinggi di arena pacuan kuda. 

“Kami mendukung proyek otomotif agar masyarakat bisa menyalurkan passionnya. Kedepannya, baik seri Pertamax maupun seri Dex akan terus kami promosikan melalui acara seperti ini,” kata Heppy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *