Tatap Basketball Champions League, Pelita Jaya Rekrut Eks Dallas Mavericks

Jakarta – Pelita Jaya Bakrie Jakarta menunjukkan keseriusannya untuk mengikuti Asian Basketball Champions League (BCL). Mereka langsung mendatangkan dua pemain asing baru.

Salah satunya tidak setiap pemain. JaQuori McLaughlin telah mendaftar untuk bermain untuk Dallas Mavericks pada musim NBA 2021-2022. Dia telah tampil di NBA empat kali.

Selain itu adalah Justin Brownlee. Ia merupakan pemain naturalisasi Timnas Filipina yang lahir di Amerika Serikat.

Saya merasa sangat bangga karena bisa mewakili Indonesia di BCL bersama Prawira Bandung. Saya berharap kita bisa saling mendukung dimanapun dan kapanpun karena ini ajang internasional pertama yang diciptakan FIBA, kata Presiden Pelita. Jaya, Andiko Ardi Purnomo di Jakarta, Rabu 20 Maret 2024.

Pelita Jaya sangat bersemangat menghadapi BCL, tidak sekadar keluar. Peluang kami cukup cerah. Kami serius, makanya kami mendatangkan dua pemain muda asing, lanjut Diko.

Bersiaplah untuk bertarung di Mongolia

Pelita Jaya tergabung dalam Grup B babak pertama Kualifikasi BCL yang digelar di Ulaanbaatar, Mongolia, 3-7 April 2024.

Grup B ditempati oleh Hi-tech Basketball Club (Thailand), juara Liga Bola Basket Mongolia 2023-2024 Adroit Club (Singapura) dan runner-up IBL 2023 Pelita Jaya Jakarta.

Yang penting recovery. Perjalanan ke Mongolia cukup jauh. Belum lagi suhu yang berubah. Itu tempat terdingin. Para pemain harus menghadapi situasi ini, kata pelatih Pelita Jaya Johannis Winar yang kerap disebut-sebut. sebagai Pelatih Ahang. .

Sementara itu, Diko membeberkan target Pelita Jaya di BCL kali ini. Artinya, kualifikasi pertama di babak kedua.

“BCL merupakan sesuatu yang baru bagi kita semua. Sekarang kami harus melihat tim. Ada pemain asing lagi. Bidik dulu step by step sampai ronde 2. Entah di sana seperti apa, lawannya seperti apa. “Baru kalau lolos baru kita pasang target lain,” kata Diko.

Juara pertama grup A dan B kualifikasi babak pertama pasti akan lolos ke babak kedua. Sedangkan dua tempat tersisa akan diperebutkan dalam dua pertandingan lagi, runner-up Grup A melawan peringkat ketiga Grup B, dan runner-up Grup B melawan peringkat ketiga Grup A.

Babak kedua Kualifikasi BCL 2024 akan berlangsung di Jakarta pada 23-26 April 2024. Tahapan ini menggunakan format pertandingan satu babak untuk menghasilkan dua klub teratas untuk melaju ke BCL Asia yang akan diisi oleh perwakilan dari Jepang. , Korea Selatan, Cina, Filipina dan dua klub Asia Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *