4 Rekor Terbaru Timnas Indonesia Sejak Dipimpin Shin Tae-yong

JAKARTA – Timnas Indonesia banyak mencatatkan rekor baru sejak akhir tahun 2019 di bawah kepemimpinan pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong (STY).

Sejak menangani Timnas Indonesia di usia 23 tahun, Shin Tae Yong berhasil mengubah gaya permainan tim Garuda dan menjadikannya lebih baik dari sebelumnya.

Shin Tae-young juga tertarik melihat bakat para pemain muda dan sedang mencari pemain tradisional berbakat untuk bergabung dengan tim Merah Putih.

Hasil kerja kerasnya, pelatih berusia 53 tahun itu bahkan mendapat pujian dari banyak forum karena selalu mengantarkan Indonesia mencatatkan banyak rekor baru.

Lantas, rekor apa yang diberikan STY kepada timnas Indonesia? 1. Lolos babak ketiga kualifikasi Piala Dunia

Kemenangan Timnas Indonesia melawan Filipina di babak final Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 menjadi cerita baru sepak bola Tanah Air.

Untuk pertama kalinya, tim Merah Putih berhasil lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia. Hasil tersebut diraih saat bermain di Grup F dengan 10,2 poin. Hanya wakil dari Asia Tenggara yang lolos ke babak ketiga

Indonesia lolos ke babak ketiga Piala Dunia FIFA 2026 di grupnya dengan kemenangan atas Filipina.

Vietnam, satu grup dengan Indonesia, hanya mendapat enam poin. Kemudian, Thailand gagal lolos karena menempati posisi ketiga Grup C dengan skor 8,3. Kualifikasi Kejuaraan Asia bagus

Kemenangan Timnas Indonesia atas Filipina di Stadion GBK otomatis mengantarkan pasukan Shin Tae Yong lolos ke Kejuaraan Asia 2027.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) memutuskan negara-negara yang lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia akan langsung lolos ke Piala Asia 2027 mulai Jumat, 12 Januari 2024 hingga 10 Februari 2024. U-23 akan memasuki babak semifinal Piala Asia.

STY pertama kali membawa Garuda Muda bermain di Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya, sebelum mengantarkan Indonesia ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Di babak pembuka, timnas muda Indonesia tampil apik melawan Australia, Yordania, dan raksasa Asia Korea Selatan.

Indonesia lolos ke perempat final Piala Asia U23 dengan kemenangan 4-1 atas Yordania. Kemudian, Garuda Muda kembali mengukir sejarah dengan lolos ke semifinal Piala Asia U23 setelah mengalahkan Korea Selatan 11-10 melalui adu penalti setelah bermain imbang 2-2.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *