Daftar Mobil Listrik Vinfast yang Meluncur di IIMS 2024

Jakarta, 15 Februari 2024 – VinFast Auto yang merupakan produsen mobil global asal Vietnam meluncurkan seri mobil listriknya di ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024.

Hal ini menandai langkah pertama VinFast memasuki pasar kendaraan listrik Indonesia, seiring dengan memperkuat ekspansi global dan komitmennya untuk mempromosikan transportasi ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Di IIMS 2024, VinFast meluncurkan rangkaian kendaraan listrik dari segmen A-SUV hingga E-SUV yaitu VF 5, VF e34, VF 6, VF 7, VF 8, dan VF 9.

Seluruh merek tersebut mengusung pesan inti Living Unbound yang mengajak konsumen Indonesia untuk menjadi bagian dalam menemukan potensi tak terbatas untuk masa depan perjalanan yang modern, ramah lingkungan, dan berkelanjutan.

Indonesia menjadi negara pertama bagi VinFast yang memperkenalkan kendaraan listrik berpenggerak kanan. Hal ini menunjukkan kemampuan manufaktur VinFast yang unggul dan tekad untuk menciptakan kendaraan ramah lingkungan dan menghadirkan solusi mobilitas ramah lingkungan ke seluruh pasar.

CEO VinFast Indonesia, Tran Quốc Huy mengatakan, merupakan suatu kehormatan bagi mereka bisa berpartisipasi di IIMS 2024, dan membawa mobil-mobil cantik ke lingkungan.

“Kami hadir untuk memberikan konsumen Indonesia beragam pilihan perjalanan ramah lingkungan dan ramah lingkungan,” ujarnya dikutip VIVA Otomotif di JIExo Kemayoran, Jakarta.

Huy yakin platform mobilitas listrik VinFast yang dikembangkan dengan baik akan membuat mobil listrik lebih terjangkau bagi semua konsumen.

“Kami ingin ini menjadi katalis transisi Indonesia menuju energi hijau,” ujarnya.

VinFast akan bekerja sama dengan pemasok lokal untuk mengoperasikan jaringan pelabuhan, guna memastikan pembayaran yang efisien dan terjangkau bagi pengguna di Indonesia.

Perusahaan juga mencoba membangun pabrik mobil listrik di Indonesia yang mampu memproduksi 50.000 mobil per tahun.

Diharapkan perusahaan ini dapat menciptakan lapangan kerja dan berkontribusi terhadap perkembangan industri mobil listrik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *