Menguak Manfaat Jus Pisang untuk Seksualitas Pria, Bisa Bikin Ereksi Lebih Lama?

VIVA Lifestyle: Pisang bukan hanya buah yang enak dan manis, tapi juga efektif menjaga kesehatan seksual pria. Selain dibuat jus pisang dan dikonsumsi langsung, ternyata juga memiliki banyak manfaat. Mengapa

Tentu saja tidak lepas dari kandungan buah pisangnya. Scroll untuk membaca detail lengkapnya, yuk!

Perlu diketahui bahwa pisang kaya akan nutrisi termasuk potasium, vitamin B6, dan serat. Oleh karena itu, jus pisang mempunyai kemampuan untuk meningkatkan stamina dan aliran darah ke organ seksual.

Menurut Himes, belum banyak penelitian yang melihat secara langsung efek pisang terhadap kondisi seperti disfungsi ereksi (DE) atau ejakulasi dini. Namun pisang mengandung banyak nutrisi yang membuat minuman jus ini bermanfaat bagi seksualitas pria

1. Kandungan nutrisi

Seperti disebutkan di atas, pisang mengandung potasium, vitamin B6, vitamin C, serta serat dan antioksidan lainnya. Kalium membantu menjaga kesehatan tekanan darah dan meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk organ seksual. 

Jadi, kandungan vitamin B6 diperlukan untuk metabolisme hormon dan neurotransmitter yang terlibat dalam fungsi seksual.

2. Meningkatkan tenaga dan stamina

Karbohidrat dalam pisang memberikan energi yang stabil dan tahan lama. Dapat membantu meningkatkan ketahanan fisik, bahkan saat melakukan aktivitas seksual.

3. Regulasi hormonal

Vitamin B6 dalam pisang terlibat dalam produksi hormon seperti serotonin dan dopamin, yang berperan penting dalam kesehatan seksual dan perasaan bahagia.

4. Meningkatkan mood

Pisang mengandung triptofan, sejenis asam amino yang diperlukan untuk produksi serotonin. Serotonin dapat meningkatkan mood dan membantu mengurangi stres yang dapat mempengaruhi libido dan kinerja seksual.

5. Efek vaskular

Kandungan potasium dan serat pada pisang dapat membantu menjaga kesehatan pembuluh darah, termasuk yang mengalir ke alat kelamin. Ini dapat mendukung aliran darah yang lebih baik ke area tersebut, penting untuk ereksi yang sehat dan fungsi seksual yang optimal.

6. Kelola gula darah

Pisang mengandung pati resisten yang telah ditunjukkan dalam beberapa penelitian dapat menurunkan kadar gula darah, meskipun diperlukan lebih banyak penelitian. Manfaat ini penting karena pengendalian kadar gula darah dapat membantu mencegah masalah kesehatan serius seperti diabetes atau penyakit jantung. 

Diketahui bahwa gula darah juga dapat mempengaruhi hasrat seksual, karena pasien diabetes yang tidak dikelola dengan baik dapat mengalami libido rendah.

Inilah berbagai manfaat jus pisang untuk seksualitas pria. Meskipun pisang berpotensi memberikan manfaat tersebut, penting untuk diingat bahwa kunci seksualitas pria yang sehat adalah gaya hidup sehat secara keseluruhan, termasuk pola makan seimbang, olahraga teratur, manajemen stres yang baik, dan tidur yang cukup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *