Cristiano Ronaldo Seperti Ucap Bismillah Sebelum Eksekusi Tendangan Bebas di Piala Eropa 2024

Jakarta – Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo dikabarkan mengucapkan bismillah sebelum melakukan tendangan bebas pada laga Portugal vs Republik Ceko di Piala Eropa 2024, Rabu 19 Juni 2024 dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Ronaldo yang ditunjuk sebagai starter bermain penuh selama 90 menit. Sayangnya, ia tidak mencetak gol pada laga pembuka Grup F Euro 2024.

Namun Portugal berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Ceko. Robin Hranac mencetak dua gol bunuh diri pada menit ke-69 dan Francisco Conceicao pada menit ke-90+2. menit.

Dalam laga tersebut, sang megabintang benar-benar berhasil mencuri perhatian dunia. Selain itu, ia kembali memecahkan rekor penampilan terbanyak di turnamen EP.

Tercatat ia tampil sebanyak enam kali untuk timnas Portugal. Penampilan debutnya dimulai di Kejuaraan Eropa pada tahun 2004, kemudian pada tahun 2008, 2012, 2016, 2020 dan 2024.

Selain itu, momen Ronaldo yang tertangkap kamera mengucapkan Bismillah sebelum melakukan tendangan bebas pun tak luput dari sorotan.

Momen tersebut terjadi saat laga memasuki menit ke-59. Saat itu skor masih imbang dan Ronaldo punya kans untuk mengambil tendangan bebas.

Seperti biasa, sebelum melakukan tendangan bebas, pemain berusia 39 tahun itu menjadi orang pertama yang mengambil sikap. Saat itu dia tampak mengucapkan Bismillah.

Sayangnya tendangan bebas bintang Al Nassra itu bisa diblok kiper timnas Ceko, Jindrich Stanek.

Dugaan perbuatan Cristiano Ronaldo mengucapkan Bismillah pun langsung menjadi sorotan di media sosial X (Twitter) pada Rabu, 19 Juni 2024.

Seorang netizen mengungkap Ronaldo tidak mengucapkan Bismillah, melainkan “Vais Marcar”, ungkapan dalam bahasa Portugis yang artinya Anda akan mencetak gol. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *