Medan Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Internasional Sepatu Roda, Bakal Diikuti 5 Negara

Medan – Kejuaraan Roller Skating Internasional Bintang Medan Open 2024 akan diikuti oleh 4 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, India dan Vietnam. Ajang internasional ini akan digelar di Arena Roller Skating Taman Cadika, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan pada tanggal 9 hingga 11 Agustus 2024.

Ajang ini akan diikuti ratusan atlet dari seluruh Indonesia yaitu Sumut, Kaltim, Jawa Barat, Aceh, Sumbar, Riau, Jambi, Kepri, Sumsel, Yogyakarta dan DKI Jakarta, serta provinsi lainnya.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan kepada wartawan, dirinya mendukung penuh pelaksanaan kejuaraan tersebut. Bobby pun mengapresiasi Klub Sepatu Roda Bintang Medan (BMRS) selaku penyelenggara kompetisi internasional ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bintang Medan yang akan menyelenggarakan kejuaraan sepatu roda tingkat internasional ini. Apalagi rencananya atlet dari negara tetangga kita juga akan ikut berpartisipasi,” kata Bobby di Kota Medan, Senin, 15 Juli. 

Pada kejuaraan kali ini, Bobi meminta para atlet Kota Medan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Apalagi kejuaraan ini digelar sebagai pemanasan para skater Sumut jelang PON Sumut-Aceh 2024.

“Kejuaraan ini sangat diperlukan tidak hanya bagi Kota Medan, namun juga tingkat nasional untuk menggali potensi atlet-atlet masa depan,” ujarnya.

Bobby menjelaskan, kejuaraan ini bukan sekadar ajang kompetisi. Namun juga sebagai sarana memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa melalui olahraga. 

Harapannya, kejuaraan ini akan melahirkan skater-skater berprestasi yang mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Selain itu, mereka berharap acara ini dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap sepatu roda dan mendorong gaya hidup sehat dan aktif.

“Kami sangat bangga bisa menjadi tuan rumah Kejuaraan Roller Skating Internasional. Ini merupakan kesempatan emas bagi Medan untuk menunjukkan bahwa kita mampu menyelenggarakan event besar dengan standar tinggi,” ujarnya.

“Kami berharap para atlet menunjukkan sportivitas dan semangat juang yang tinggi pada kompetisi ini,” lanjutnya. 

Menantu Presiden Joko Widodo ini berpesan kepada panitia untuk mempersiapkan kejuaraan dengan baik. Mulai dari keamanan, kenyamanan, hingga aspek teknis permainan. 

“Kami mengajak seluruh warga Medan dan sekitarnya untuk datang dan memberikan dukungan kepada para atlet. Kehadiran dan dukungan masyarakat akan memacu para peserta untuk memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Ketua Panitia International Roller Skating Championship BM Open 2024, Asra Lingga mengatakan, kejuaraan tersebut akan memperebutkan total 270 medali dari kategori kecepatan, standar, dan pemula. 

Lingga menjelaskan, nomor lomba pemula adalah untuk jarak 100 dan 200 meter. Kemudian kategori standar KU A-D dengan jarak 300, 500 dan 1000 meter serta estafet. 

Sedangkan kategori kecepatan KU A-JunSen ada nomor lomba ITT 200 meter. Kemudian 500, 1000 meter dan eliminasi 3000 meter untuk KU A dan B, 5000 meter untuk KU C dan D, serta 10 ribu meter untuk JunSen dan estafet,” ujarnya. dikatakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *