Tampil Impresif dengan Motor Bekas yang Bikin Ducati Pilih Marc Marquez

JAKARTA, 5 Juni 2024 – Ducati akhirnya memilih Marc Marquez sebagai partner MotoGP 2025 bersama Francesco Bagnia. Performa impresif Marquez bersama Gresini Racing membuahkan pilihan pabrikan asal Italia tersebut.

Kepindahan Marquez ke Ducati semakin membawa berkah ketika Jorge Martin memutuskan pindah ke Aprilia. Terakhir, Ducati resmi mengumumkan kepindahan Marquez ke Ducati untuk musim depan.

Juara Dunia MotoGP 6 kali itu telah menandatangani kontrak 2 musim dengan Ducati. Sementara itu, Enea Bastinini diperkirakan akan pindah ke Tech3 KTM setelah Marquez mengambil alih.

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Enia Bastiani dan Jorge Martin yang telah bekerja bersama kami selama beberapa tahun terakhir, dan saya mendoakan yang terbaik untuk mereka di masa depan,” kata CEO Ducati Corse, Gigi Dall’Igna dalam laporan kecelakaan. pada tanggal 5 Juni 2024.

“Musim ini mereka telah menunjukkan bahwa mereka telah mencapai level yang luar biasa dan kami yakin mereka akan memperjuangkan gelar hingga akhir,” ujarnya.

Gigi mengungkapkan, memilih Marquez merupakan hal yang tepat karena bakatnya. Tak ayal, Marquez tampil impresif musim ini bersama Greciani Racing setelah tersingkir dari Repsol Honda dua musim lalu.

Terlepas dari motor yang digunakannya tahun lalu, Ducati Desmosedici GP23, Marquez tampil impresif. Marquez saat ini berada di urutan ketiga dengan 136 poin, tertinggal 35 poin dari Martin yang berada di posisi pertama. 

Marquez juga sudah beberapa kali naik podium dalam tujuh seri musim ini. Kompatibilitas yang baik dengan motor Ducati menjadikan Marquez sebagai pilihan utama.

Pada akhirnya, pilihan kami jatuh pada talenta tak terbantahkan seperti Marc Marquez. Dalam beberapa balapan dia mampu menyamai Desmosedici GP kami dengan sangat baik, dan ambisi bawaannya mendorongnya untuk terus berkembang,” kata Gigi.

“Kami akan memiliki dua pebalap di paddock yang bersama-sama memegang 11 gelar Kejuaraan Dunia, dan kemampuan mereka dalam mengandalkan pengalaman dan kedewasaan mereka akan sangat berharga bagi perkembangan kami,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *