Robby Darwis Soal Regulasi 8 Pemain Asing di Liga 1: Kasihan Pemain Lokal Kita

Jakarta – Mantan pemain Indonesia (90-an) Robby Darwis mengomentari aturan baru delapan pemain asing untuk klub Liga 1 2024/2025.

Kabarnya, keputusan tersebut akan dikonfirmasi dalam rapat umum PT LIB atau RUPS pada Rabu 26 Juni 2024. Rapat tersebut membahas dan menetapkan jumlah pemain asing yang diperbolehkan bergabung dengan klub tersebut.

Sumber: twitter.com/persib

Robby Darwis menilai keputusan memasukkan delapan pemain asing dalam satu tim akan mengubah status pemain dalam negeri Indonesia dan mempersulit perkembangannya.

Robby Darwis dikutip tvOnenews, Selasa 25 Juni 2024 malam mengatakan, “Kalau asingnya delapan terlalu banyak, kasihan pemain lokal kita, sulit berkembang.”

Robby Darwis berharap keputusan tersebut tidak dibiarkan. Bahkan, dia menyarankan untuk membatasi jumlah pemain asing dalam satu tim menjadi lima atau enam orang asing.

Biasanya kami pakai lima atau enam (pemain asing), delapan terlalu banyak, kata mantan pemain Persib Bandung itu.

Sebagai informasi, PT LIB telah menyiapkan jadwal Liga 1 musim 2024/2025 yang rencananya akan dimulai pada 9 Agustus 2024.

Sementara sistem kejuaraan yang digunakan pada musim 2023/2024 akan ditiadakan. Keputusan ini diambil untuk menyesuaikan agenda tim Indonesia.

Oleh karena itu, kompetisi musim depan, Liga 1, akan dimainkan format penuh pada musim yang belum tuntas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *