Como Buka Peluang Rekrut Pemain Timnas Indonesia untuk Bersaing di Serie A, Tapi…

VIVA – Como tak menutup kemungkinan merekrut pemain timnas Indonesia. Inilah pimpinan senior kelompok bernama Lariani, Mirwan Suwarso berkata,

Setelah resmi promosi ke Serie A, Como kini menjadi perbincangan di Indonesia. Tim asuhan Osian Roberts berada di urutan kedua di belakang Parma dengan 73 poin, unggul tiga poin dari Venezia, yang didukung oleh pemain Indonesia Jay Idzes. 

Dengan latar belakang klub yang didukung pengusaha Tanah Air, Hartono Bersaudara, besar harapan akan ada pemain Timnas Indonesia yang akan direkrut Como dan dimainkan di Serie A. 

Kebanyakan tentang Thom Haye yang kontraknya akan segera habis di SC Heerenveen musim panas ini. Tentu saja pesepakbola berusia 29 tahun itu tidak mendapat perpanjangan kontrak dan pihak klub melepasnya pada akhir pekan lalu. 

Namun Haye tidak direkrut Como karena membutuhkan pemain berkualitas dari luar Uni Eropa. Mirwan Suwarso mengatakan, timnya masih punya tiga tempat lagi untuk pemain asing, dan mereka adalah pemain-pemain penting yang berkualitas, seperti dari Argentina atau Brasil.

Ia menjelaskan, agar bisa bertahan di Serie A, Como harus mendapatkan pemain berkualitas, tapi tidak mahal. Oleh karena itu, dengan mengambil pemain asing dari luar Eropa, maka kita mempunyai tiga tempat untuk pemain asing dan ketika kita mengambil pemain asing dari luar Eropa, baik untuk tim bawah, atau tim B, atau tim utama, kita juga kehilangan satu tempat. kata Mirwan dalam wawancara eksklusif dengan TvOne.

“Agar kami bisa bersaing di Serie A, kami harus mencari pemain yang murah tapi punya kualitas Serie A dan tidak bisa ditemukan di Italia, artinya kami harus melihat ke Argentina, Brazil, atau negara-negara Eropa di luar Eropa. Uni seperti Turki, Kroasia dan Serbia. 

“Ini semua pemain yang bisa meningkatkan pelayanan kami. Kalau kami hanya punya tiga slot untuk pemain non-UE, saya kira kami akan menjadi yang pertama (di Serie A) dulu, jadi kami tidak akan menerima pemain dari Indonesia saat ini. “lanjut Mirwan. 

Meski demikian, Mirwan menegaskan timnya tidak menutup kemungkinan merekrut pemain asal Indonesia. Hal itu bisa terjadi jika mereka bertahan di Serie A. Namun, butuh waktu dua hingga empat tahun. “Mungkin kalau dua, tiga, empat tahun, mungkin iya,” kata Mirwan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *