Tak Ada Operasi, Presiden PSSI-nya Prancis Pastikan Kylian Mbappe Bisa Main di Piala Eropa 2024

Jerman: Presiden PSSI Prancis (FFF) Philippe Diallo mengonfirmasi bahwa pemain bintangnya Kylian Mbappe masih bisa tampil untuk Kejuaraan Eropa 2024.

Namun Diallo sendiri belum bisa memastikan kapan bisa kembali bermain di Piala Eropa 2024. Menurutnya, masih terlalu dini membicarakan jadwal Mbappe di lapangan.

“Berita ini sangat benar, sejauh ini belum ada rencana operasi dalam waktu dekat. “Untuk keikutsertaannya di sisa pertandingan masih terlalu dini untuk dijadwalkan,” ujarnya dalam laporan CBS News yang dikutip Rabu, 19 Juni 2024.

Diallo juga mengatakan dalam pernyataannya bahwa dokter saat ini sedang berusaha mengobati patah hidung pemain tersebut. Sejauh ini, perkembangan kondisi Mbappe masih mendapat sorotan. Namun pengobatan ini tidak memerlukan pembedahan.

“Mereka berusaha meminimalkan dampak patah tulangnya sehingga dia bisa tetap bermain. Kami akan menunggu hingga akhir hari untuk melihat perkembangannya. “Tetapi secara keseluruhan, menurut saya beritanya cukup positif.”

Sedangkan federasi akan memberikan batasan khusus bagi pemain. Tujuannya tak lain untuk mempertimbangkan Mbappe agar bisa tampil lagi di timnas Prancis.

Mbappe sendiri sempat dirawat oleh Dr Franck Le Gall. Ia mengalami patah hidung setelah bertabrakan dengan rivalnya dari Austria Kevin Danso. Wajahnya membentur bahunya saat dia mencoba menendang kepalanya.

Itu terjadi di Grup D antara Prancis dan Austria. Les Bleus, julukan orang Prancis, menang tipis 1-0 di Merkur Spiel Arena, Düsseldorf, Jerman.

Satu-satunya gol dicetak oleh Maximilian Wöber pada menit ke-38. Skor tidak berubah hingga pertandingan berakhir. Mbappe sendiri keluar pada menit terakhir pertandingan dan digantikan oleh Oiver Giroud.

Kini Mbappe terus mendapat perawatan. Ia menjadi pemain kunci timnas Prancis. Sang kapten diperkirakan akan segera kembali beraksi di Piala Eropa 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *