Dorong Inovasi Hijau, Rupiah Cepat Gelar Kompetisi UMKM Greenovation Day 2024

JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2024, Rupiah Fest menyelenggarakan acara bertema lingkungan hidup bertajuk Rupiah Rapid Greening Day (RC) 2024. 

Acara tersebut dilaksanakan pada Jumat, 21 Juni 2024, di Rumah Wijaya, Kecamatan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Direktur Rupee Fest Anna Maria Chusani mengatakan RC Greenovation Day 2024 merupakan upaya mendukung pengembangan Usaha Kecil, Kecil dan Menengah (UMKM) yang peduli terhadap lingkungan dan teknologi hijau.

Kami tidak sabar untuk melihat antusiasme dan kreativitas para peserta dalam kompetisi ini. Dalam keterangan yang diperoleh VIVA pada Sabtu, 22 Juni 2024, Anna mengatakan: “Kami yakin rangkaian inovasi yang dihasilkan akan memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat.”

Anna meyakini inovasi yang dipamerkan para finalis merupakan wujud kesadaran dan komitmen mereka terhadap kelestarian lingkungan yang semakin kuat di kalangan pelaku UMKM.

Ia menambahkan: Kami berharap acara ini dapat memicu semangat mereka untuk terus berinovasi dan berkembang.

Sebagai informasi, RC Greenovation Day 2024 merupakan kompetisi UMKM yang fokus pada inovasi di bidang lingkungan hidup dan teknologi hijau. 

Tujuan dari acara ini adalah untuk mendukung dan mendorong usaha kecil dan menengah untuk menghasilkan solusi berkelanjutan yang dapat memberikan dampak positif terhadap lingkungan.

“RC Greenovation Day 2024 tidak hanya sekedar ajang kompetisi, namun juga menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk berbagi ilmu dan berinovasi di bidang lingkungan hidup,” ujar Anna.

“Kami berharap acara ini dapat menginspirasi dan mendorong lahirnya lebih banyak UMKM yang berkontribusi positif terhadap kelestarian lingkungan,” kata Anna Maria.

Berikut 3 besar pemenang RC Day Greenovation 2024: Juara 1 diraih Boolet, Juara 2 diraih Greenlabs, dan Juara 3 diraih myEco.

Pada acara tersebut turut hadir runner-up Miss Indonesia 2023 Laurentia Michelle, serta Tiar N. Karbala, Sekretaris Jenderal Asosiasi Fintech Pembiayaan Indonesia (AFPI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *