Donald Trump Pernah Jual Helikopter Berlapis Emas, Harganya Fantastis

VIVA – Donald Trump menjadi perbincangan setelah mantan presiden Amerika Serikat itu kembali mencalonkan diri pada Sabtu lalu dan terkena sasaran saat kampanyenya di Butler City, Pennsylvania.

Akibat kejadian tersebut, telinga kanan Donald Trump mengalami luka. Menurut Biro Investasi Federal, atau FBI, penembak mantan presiden AS. yang telah kembali bekerja adalah seorang pemuda bernama Thomas Matthew Crooks.

Akibat ulah ceroboh remaja berusia 20 tahun asal Bethel Park, Pennsylvania ini, tingkat keamanan para pemimpin dunia pun terbongkar.

Namun terlepas dari itu, Donald Trump dikenal sangat kontroversial. Ia juga diketahui memiliki koleksi mobil mewah, termasuk helikopter yang dijual usai kalah dari Joe Biden pada Pilpres AS 2020.  

Helikopter tersebut termasuk jenis Sikorsky S-76 VIP yang sering digunakan pada pemilu presiden Amerika Serikat tahun 2021, menurut Business Insider, helikopter tersebut diproduksi pada tahun 1989 dan dilapisi dengan emas 24 karat.

Trump membelinya pada tahun 2010 dan telah melakukan 19.159 perjalanan dengan total 6.259,3 jam terbang. Belum diungkap harga pastinya, namun diperkirakan harga helikopter mewah tersebut berkisar antara 5 juta hingga 7 juta dollar AS atau setara Rp 113 miliar.

Helikopter ini sangat populer karena dimiliki oleh para pebisnis dan orang-orang terkenal di dunia. Helikopter tersebut diberi nama N76DT yang merupakan kependekan dari Donald Trump dan memiliki interior mewah rancangan Eric Roth.

Kabinnya mampu menampung enam orang, termasuk sofa panjang untuk empat orang. Seluruh kursi dilapisi kulit ecru/almond dan aksen mahoni Afrika menghiasi lacinya. Makin mewah dengan aksen emas di berbagai panel pintu dan jok.

Selain helikopter tersebut, Donald Trump, salah satu pejabat terkaya di Negeri Paman Sam, juga memiliki pesawat Boeing 757, serta pesawat pribadi Cessna Citation X, seperti dilansir beberapa media asing.

Donald Trump juga mengoleksi supercar atau mobil modern dengan kecepatan di atas rata-rata. Misalnya saja Ferrari F430, Mercedes-Benz SLR McLaren, Mercedes-Benz Maybach dan mobil listrik kesayangannya, Tesla Roadster.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *