Inspiratif, Kisah Ibu Rumah Tangga Ubah Waktu Luang jadi Uang

VIVA Lifestyle – Seringkali para ibu dan wanita menunjukkan antusiasme yang besar dalam membeli produk rumah atau rumah tangga, terutama ketika ada penawaran harga yang menarik. TikTok, sebagai platform digital populer yang digunakan untuk mencari berbagai informasi, tidak hanya menjadi tempat mencari produk baru, tetapi juga menjadi wadah bagi mereka untuk mencoba menjual peruntungannya secara online melalui TikTok.

Leaanard Aprilia yang memiliki akun helloanard dengan 1 juta pengikut ini menggunakan platform TikTok mulai tahun 2021 sebagai sumber penghasilan tambahan melalui program afiliasi. Dulunya banyak menghabiskan waktu di rumah, namun kini di tengah kesibukannya mengurus keluarga, Leonard Aprilian yang biasa disapa Leah memanfaatkan waktunya di rumah untuk mempromosikan berbagai produk rumah tangga, mulai dari peralatan masak hingga elektronik portabel. Gulir lebih jauh, oke?

“Program afiliasi TikTok adalah sumber pendapatan saya. Ketika saya punya waktu luang, saya langsung menjualnya. Terkadang kakak perempuan saya membantu saya sebagai co-host. Yang lebih baik lagi adalah saya dapat memutuskan jam berapa sekarang (untuk streaming langsung). ,’ dia berkata.

Lia mencontohkan, sebagian besar pengguna TikTok yang menonton live streaming produknya adalah ibu rumah tangga seumuran atau pelajar dan pekerja yang tinggal sendiri dan membutuhkan peralatan rumah portabel.

“Meskipun saya bukan seorang artis, banyak orang yang menonton pertunjukan live saya. Mereka biasanya mencari karena menginginkan pilihan produk dalam negeri, apalagi dengan harga murah. bagi saya dan teman-teman mitra, serta penjual lainnya, karena kami bisa berjualan lagi di platform ini yang juga menjadi sumber pendapatan utama kami,” jelas Leah.

Kesuksesan Leah dalam program afiliasi TikTok tidak hanya menguntungkannya secara finansial, tetapi juga keluarganya. Dengan penghasilan dari program afiliasi, ia mampu menyekolahkan anak-anaknya ke sekolah berkualitas dan membiayai pendidikan adik-adiknya di universitas bergengsi.

“Saya dan rekan-rekan menilai kehadiran TikTok sangat membantu bisnis lokal, yang juga akan berdampak pada perekonomian negara. Kami berharap proses migrasi yang hampir selesai ini dapat berjalan dengan baik sehingga kita tetap dapat memperoleh penghasilan dan membuka peluang bagi masyarakat untuk mendapatkan sumber penghasilan lain,” kata Leah.

Hingga saat ini, Leah masih aktif sebagai pembuat afiliasi di TikTok yang melakukan siaran langsung secara rutin, menjual barang-barang rumah tangga melalui akunnya. Kesuksesan Lia menjadi bukti bahwa program afiliasi TikTok bisa menjadi peluang karir yang menjanjikan bagi masyarakat Indonesia yang ingin menambah penghasilan.

“Saya dan rekan-rekan menilai kehadiran TikTok banyak membantu bisnis lokal, yang juga akan berdampak pada perekonomian negara. Saya berharap Toko | Tokopedia yang hampir selesai berjalan dengan lancar sehingga kami tetap bisa menghasilkan pendapatan dan membuka peluang bagi masyarakat untuk mendapatkan sumber pendapatan lain,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *