Masih Belanja di Tukang Sayur, Citra Kirana Kasih Trik Buat Buibuk Biar Lebih Hemat Urusan Dapur

BEKASI – Kenaikan harga kebutuhan pokok tidak hanya dirasakan masyarakat umum. Aktris cantik Citra Kirana pun ikut merasakan dampaknya. 

Ciki, begitu ia disapa, menyadari harga-harga saat ini sedang naik. Karena itu, istri Aditya Rezky ini mengapresiasi para ibu yang tetap bisa memberikan yang terbaik bagi keluarganya di tengah inflasi ini. Sebagai seorang istri dan ibu, Ciki punya beberapa strategi dalam urusan dapur. Siapa pun? Scroll untuk info selengkapnya, yuk!

Masak di rumah

Alasan Ciki lebih memilih memasak karena lebih sehat dan tentunya lebih hemat. 

“Sehat karena kebersihan dan makannya bersih. Hemat karena tidak perlu keluar jajan terus-terusan dan bisa atur sendiri budget makannya kalau masak,” ujar Citra Kirana dalam acara #CariCikiDiBiru di Biru. Depo Air Minum di Jalan Patriot, Bekasi baru-baru ini. 

Pembelian bulanan dari grosir dan gudang

Ciki selalu memilih situs belanja bulanan yang terkenal paling murah yaitu grosir. Mereka juga membeli dengan sengaja, dalam jumlah besar, untuk persediaan, sehingga mengurangi biaya lanjutan.

Belilah sayuran dari penjual sayur terdekat

“Kalau masak sayur pasti pilih sayur keliling atau yang dekat rumah karena pasti segar dan harganya jauh lebih murah,” ujarnya. 

Buatlah daftar kebutuhan bulanan

Miliki daftar belanjaan bulanan sehingga Anda bisa fokus pada kebutuhan, bukan keinginan, saat berbelanja

Saya mencari produk alternatif

Ciki pun mencari produk yang lebih murah namun tetap berkualitas. Termasuk air minum dan air masak, mereka yang dulunya menggunakan air minum dalam kemasan (DMW) untuk memasak dan mencuci bahan makanan kini beralih ke air minum isi ulang yang harganya jauh lebih murah.

Selain itu, Ciki menceritakan kehidupannya setelah menjadi seorang istri dan ibu. Setelah menikah, tentunya Ciki ingin memberikan yang terbaik untuk keluarga, suami, dan anak-anaknya, salah satunya adalah makanan. Ciki juga belajar memasak dan kini memiliki segmen memasak khusus bernama “Rasa Ciki” di media sosial.

“Salah satu konten Taste Of Ciki channel hobby saya, saya lebih suka berhubungan dengan keluarga, saya berbagi aktivitas dengan keluarga, seperti memasak, bermain dengan anak-anak, jalan-jalan dengan suami, saya membagikan konten ini. ‘Saya bukan orang yang cerdas “Saya bisa memasak, tapi saya bisa memasak hal-hal sederhana seperti membuatkan sarapan untuk suami dan anak-anak saya. Saya juga bisa memasak makanan favorit saya, tapi lebih mudah. Kalau bisa masak, kami masak di rumah,” jelas Ciki.

Dalam kesempatan tersebut Ciki menyiapkan Es Tropis dan membagikannya langsung kepada para penggemar yang hadir. Ciki berpesan sebaiknya jangan sering-sering makan, yuk kita buat di rumah kalau bisa membuatnya di rumah dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan mudah disiapkan. Es tropis ini bahkan bisa menjadi ide jualan bagi para ibu-ibu. Jadi, selain lebih sehat, lebih hemat bahkan bisa menjadi peluang penghasilan.            

“Saya ganti air untuk memasak, awalnya saya pakai air minum dalam kemasan untuk memasak dan mencuci, sekarang saya beralih ke Air Minum Biru, air minum isi ulang yang berkualitas tinggi, setara dengan air minum dalam kemasan (AMDK), tapi harganya jauh lebih murah yaitu yang ketiga dari AMDK “Karena saya juga tidak mau memasak atau mencuci bahan dengan air keran, karena kesehatan tetap yang terpenting terutama untuk anak saya”, jelas Ciki.

“Acara Citra Kirana ini merupakan wujud komitmen Blue Drinking Water untuk menjadi air minum terpercaya bagi keluarga Indonesia, serta menyebarkan pesan bahwa air minum yang berkualitas dan terjangkau adalah hak seluruh masyarakat Indonesia tanpa terkecuali.” Minum itu benar Sejalan dengan kampanye Air yaitu #BiruPilihanNew, Air Minum Biru dapat menjadi pilihan baru untuk kebutuhan dapur setiap keluarga Indonesia,” pungkas Yantje Wongso, CEO dan pendiri Air Minum Biru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *